Penghuni Apartemen dan ICM Salurkan Bantuan Uang Tunai dan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 1 Desember 2022 18:44 WIB

Share
ICM bersama seluruh penghuni apartemen secara kolektif memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur. (foto: ist)
ICM bersama seluruh penghuni apartemen secara kolektif memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur. (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Inner City Management (ICM) yang merupakan perusahaan property management, bersama seluruh penghuni apartemen bergerak untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa Cianjur.

Anggie Febrianti, Apartment Manager Mediterania Garden Residences 1 (MGR 1) sekaligus Panitia Bakti Sosial menjelaskan, ICM telah memberangkatkan rombongan untuk membawa bantuan menuju Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cianjur.

Rombongan berangkat usai pelepasan yang disaksikan oleh perwakilan penghuni Apartemen Royal Mediterania Garden (RMG), Apartemen MGR 1, dan Apartemen MGR 2 di Kawasan Podomoro City, Jakarta Barat pada Selasa 29 November 2022.

“Bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur berupa sembako, makanan cepat saji, keperluan anak, selimut, tempat tidur, pakaian layak, peralatan penerangan, terpal dan tenda. Kami juga berkoordinasi dengan BPBD untuk memberikan beberapa keperluan lainnya sesuai kebutuhan, termasuk uang tunai sejumlah Rp 50 juta,” jelas Anggie.

Bantuan tersebut, lanjut Anggie, merupakan hasil dari partisipasi seluruh pemilik dan penghuni apartemen kelolaan ICM, karyawan ICM, dan berkolaborasi dengan komunitas Double Cabin Indonesia (DCab-ID) Chapter Jakarta.

Dia pun mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang telah diberikan oleh seluruh pihak terlibat dalam membantu masyarakat terdampak gempa di Cianjur agar dapat segera pulih.

Sementara itu, Krisdiarto Adi Pranoto, Direktur Operasional ICM mengatakan, bantuan kemanusiaan yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian dan sinergi antara ICM bersama Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS), RT/RW dan seluruh penghuni yang ada di apartemen kelolaan, terhadap bencana gempa yang terjadi di Cianjur.

Seperti diketahui, peristiwa gempa bumi magnitudo 5,6 yang terjadi pada 21 November 2022 lalu dengan pusat gempa berada di 10 KM barat daya Kabupaten Cianjur telah menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan infrastruktur di beberapa titik.

Berdasarkan catatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 29 November 2022 jumlah korban meninggal dunia yang terkonfirmasi mencapai 327 orang.

Krisdiarto menyampaikan, ICM berharap dan berdoa agar aktivitas gempa susulan mengalami penurunan dan segera berakhir, serta masyarakat dapat melewati musibah ini dengan ketabahan, kekuatan, serta mampu menata kembali kehidupan bersama masing-masing keluarganya.

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Cahyono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar