Jumat Besok, Komisi I DPR Gelar Fit and Proper Test Yudo Margono Sebagai Calon Panglima TNI

Kamis, 1 Desember 2022 18:25 WIB

Share
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono saat gelar pertemuan dengan Kasal Korea Selatan Admiral Kim Jung-Soo secara on-line dengan. (ist)
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono saat gelar pertemuan dengan Kasal Korea Selatan Admiral Kim Jung-Soo secara on-line dengan. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komisi I DPR akan menggelar fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan Kasal Laksamana TNI  Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI pada Jumat besok (2/12/2022).

Keputusan itu diambil usai Komisi I DPR menggelar rapat internal pada hari ini, Kamis (1/12/2022).

"Komisi I sudah menggelar rapat tentang persiapan pelaksanaan uji kelayakan atau fit and proper test calon Panglima TNI besok (2/12/2022)," kata Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

"Jadi calon Panglima TNI akan melakukan uji kelayakan besok hari Jumat 2 Desember," katanya.

 Anggota Komisi I DPR  Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin. (Foto: rizal)

Politisi PDI Perjuangan ini  memaparkan,  tahap pertama akan dilaksanakan verifikasi persyaratan pada pukul 10.00 WIB.

Setelah itu, pada pukul 13.30 WIB akan dimulai tahap uji kelayakan Yudo Margono. Di tahap ini, Yudo Margono diberi waktu 30 menit untuk menyampaikan visi dan misi menjadi calon Panglima TNI.

Kemudian, bebernya. dilanjutkan pendalaman oleh masing-masing fraksi 7 menit dari tiap-tiap fraksi.

"Kemudian calon Panglima TNI diberikan kesempatan 20 menit untuk menjawab pertanyaan dan pendalaman itu dan diakhiri dengan rapat komisi untuk memutuskan apakah persetujuan itu disetujui atau tidak disetujui," katanya. (rizal)

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Winoto
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar