SAR Brimob Distribusi Bantuan Melalui Udara dan Darat

Rabu, 30 November 2022 06:29 WIB

Share
Bantuan untuk korban gempat Cianjur, ada di antaranya harus didistribusikan lewat udara menggunakan helikopter, karena medannya sulit. (panca)
Bantuan untuk korban gempat Cianjur, ada di antaranya harus didistribusikan lewat udara menggunakan helikopter, karena medannya sulit. (panca)

CIANJUR, POSKOTA.CO.ID - Tim motor SAR Brimob tangani gempa Cianjur menelusuri wilayah terdampak gempa ke kampung-kampung yang aksesnya sulit di jangkau, Rabu (30/11/2022.

Danyon Gas Resimen II Pasukan Pelopor, AKP Andi Rio Indra Saputra mengatakan, melalui pemantauan dengan menggunakan Drone, tim TIK Brimob berhasil memetakan wilayah yang aksesnya masih sulit untuk penyaluran bantuan.

Karena sulitnya medan, maka SAR Brimob mendistribusikan bantuan untukkorban Gempa Cianjur dilakukan melalui udara dan darat. Pendistribusian melalui udara mengerahkan helikopter.

Selanjutnya, kata Andi, tim SAR Pasukan Pelopor Korbrimob menindaklanjuti dengan memberikan bantuan bahan makanan kepada warga dipengungsian melalui helikopter dan motor trail Brimob.

"Brimob masih menelusuri wilayah yang aksesnya masih sulit dijangkau untuk memberikan bantuan kepada pengungsi baik melalui darat maupun udara," Jelasnya.

Selain itu, dengan didampingi tim kesehatan lapangan Brimob dan relawan mahasiswa melakukan pengecekan kesehatan dan trauma healing bagi warga pengungsi di Kp. Pasir malang, Desa Galudra Kecamatan Cugenang. 

Tim SAR Brimob juga mendirikan kelas lapangan darurat untuk proses belajar mengajar anak SD oleh relawan mahasiswa di Kampung Pasir Malang. (Panca)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar