Pelatih Polandia Sebut Satu Pemain Tak Cukup untuk Hentikan Messi

Rabu, 30 November 2022 21:11 WIB

Share
Lionel Messi merayakan gol yang dia cetak di menit 64 saat melawan Meksiko di Grup C Piala Dunia. (Foto: twitter @FifaWorldCup)
Lionel Messi merayakan gol yang dia cetak di menit 64 saat melawan Meksiko di Grup C Piala Dunia. (Foto: twitter @FifaWorldCup)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Jelang pertandingan penentuan Grup C antara Polandia Vs Argentina pada Kamis (1/12/2022) dini hari nanti, Pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz mengaku punya rencana untuk hentikan laju Lionel Messi.

Kendati demikian, pelatih Polandia juga mengakui bahwa satu pemain tak cukup untuk hentikan Messi. Menurutnya butuh kerja sama tim untuk menghentikan laju pemenang Ballon d’Or tujuh kali itu.

Hal itu dikatakan Michniewicz saat bicara kepada pers menjelang pertandingan pamungkas Grup C, Polandia vs Argentina.

Dalam konferensi pers, Michniewicz diminta membeberkan rencananya menghentikan bintang Paris Saint-Germain (PSG) yang punya julukan La Pulga itu. 

 

Pelatih Polandia menyamakan peraih Ballon d'Or tujuh kali itu dengan pebalap ski Alpine yang hebat yakni Alberto Tomba. Michniewicz mengklaim bahwa Messi bisa meluncur melewati tantangan seperti yang dilakukan Tomba di lereng.

"Hari ini di pengarahan kita berbicara tentang Messi yang bertindak di lapangan seperti Alberto Tomba di lereng,” kata Michienewicz kepada Reuters, dilasir dari Sportskeeda pada Rabu (30/11/2022).

“Satu pemain tidak akan menghentikan Messi, kita perlu melakukannya sebagai kerja tim. Tapi kami siap untuk itu," pungkas pelatih Polandia.

Sementara laga penentuan Polandia vs Argentina disebut sebagai ajang kompetisi dua pemain terbaik dunia Messi vs Lewandowski. Sebagaimana diketahui, baik Messi maupun Lewandowski bisa dikatakan pemain paling menonjol di masing-masing negara berdasarkan prestasinya.

 Kendati demikian, pelatih Polandia menegaskan bahwa laga penentuan Grup C nanti adalah antara masing-masing negara dan bukan kompetisi individu. Ia menambahkan bahwa kedua pemain papan atas itu bergantung pada rekan satu timnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar