Messi atau Lewandowski, Salah Satu akan Terlempar Beriring Laga Argentina vs Polandia

Rabu, 30 November 2022 15:31 WIB

Share
Messi dan Lewandowski akan berlaga dalam pertarungan hidup mati untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (image: ist)
Messi dan Lewandowski akan berlaga dalam pertarungan hidup mati untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. (image: ist)

QATAR - Dua bintang besar bertemu dibabak penyihsn. Posisi timnya harus perang tanding, yang kalah bakal terlempar. Begitulah, Lionel Messi dan Robert Lewandowski akan berlaga padahari Rabu, yakni dalam pertemuan  Argentina vs Polandia.

Ini dengan masa depan sejarah bagi keduanya, sebab ini menjadi petualangan Piala Dunia terakhir mereka.

Salah satu dari dua bintang terbesar sepak bola klub Eropa mau tak mau harus terlempar atau  gagal lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia Qatar, dan mengakhiri karir mereka tanpa mencicipi kejayaan di turnamen paling bergengsi itu.

Kondisi di Grup C memang grup neraka. Salah satu harus terlempar, Messi atau Lewandowski. Bagaimana pun tergantung hasil laga Argentina vs Polandia.

Argentina telah kalah dari Arab Saudi 1-2. Polandia main imbang dengan Meksiko. Tapi Meksiko kalah dari Argentina. Jadi, masing-masing tim menentukan nasibnya sendiri. Ka 

Messi telah mencetak dua gol dalam upaya terakhirnya untuk meniru Diego Maradona dan memenangkan Piala Dunia untuk Argentina dan mencoba menyeret Albiceleste keluar dari Grup C setelah mereka tertegun oleh Arab Saudi dalam pertandingan pembukaan mereka.

Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 untuk menyelamatkan kiprah mereka dan duduk di urutan kedua, sejajar dengan tiga poin dengan Arab Saudi dan satu di belakang pemimpin Polandia dan hanya kemenangan yang akan menjamin  perjuangan Messi yang berusia 35 bisa lanjut di bulan Desember ini.

Kepergian Argentina akan menghancurkan para penggemar di Tanah Airnya dan pasukan penggemar Messi di seluruh dunia sangat ingin melihatnya mengangkat Piala Dunia.

Itu juga akan menjadi klimaks yang pas untuk karir salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa, tetapi pelatih Lionel Scaloni melihat histrionik seperti itu tidak perlu.

"Sulit untuk membuat orang mengerti bahwa matahari akan terbit besok, menang atau kalah," katanya setelah timnya mengalahkan Meksiko untuk mendapatkan tantangan mereka kembali ke jalurnya.“Yang penting adalah bagaimana Anda melakukan sesuatu.”

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar