Oranje Indonesia Jadi Bukti Sepak Bola Bawa Perdamaian

Rabu, 30 November 2022 11:36 WIB

Share
Acara Oranje Indonesia. (ist)
Acara Oranje Indonesia. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sekretaris Menpora Gunawan Suswantoro mengatakan acara Oranje Indonesia bisa menjadi bukti bahwa sepak bola itu bisamenyatukan dan membawa perdamaian.

“Semoga hubungan baik antara Indonesia dan Belanda ini, dengan fans yang begitu banyak ini,memliki dampak yang baik. Melihat semangat penonton sepak bola di Indonesia ini meyakinkan kita dan bisa menjadi bukti bahwa sepak bola bisa mempersatukan dan membawa perdamaian,” ungkap Gunawan dalam keterangannya, Rabu, (30/11/2022).

Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB Ilja Dijkstra mengatakan sangat senang bisa merealisasikan Oranje Indonesia Festival. Menurutnya, momen ini menjadi ajang silaturahmi besar bagi suporter Timnas Belanda di Indonesia.

"Kami sangat bahagia bisa berada di sini. untuk memberikan sesuatu bagi penggemar Timnas Belanda di Indonesia. Sangat luar biasa para penggemar, sehingga akhirnya kami menggelar Oranje Festival Indonesia," ujarnya menambahkan.

Kesuksesan 'Oranje Indonesia Festival' di Jakarta merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang telah digulirkan KNVB di Indonesia sejak tahun 2021. Acara festival di Jakarta akan ditindaklanjuti dengan Fan Tour yang akan mengunjungi penggemar di seluruh Indonesia.

Selama Fan Tour ini, penggemar dari Jawa hingga Papua Barat dan Ambon akan dikunjungi oleh KNVB pada pertandingan Piala Dunia melawan Qatar dan setiap pertandingan di fase sistem gugur.

KNVB akan merasakan pengalaman menyaksikan pertandingan bersama para penggemar dan akan meninggalkan hadiah di setiap kota dalam bentuk lukisan mural - hadiah pertama telah ditempatkan di Jakarta di kafe kopi Unfinished milik Oranjefan Mario Lawalata - untuk mengakui semua kelompok suporter di Indonesia, yang berdasarkan data mencapai 12 juta penggemar Oranje.

Kegiatan seputar Piala Dunia di Indonesia merupakan bagian dari strategi penggemar internasional KNVB.

Dalam strategi ini KNVB ingin berterima kasih kepada jutaan penggemar atas dukungan setia mereka. Ini termasuk akun penggemar lokal Oranje_Indonesia di Instagram, merchandise yang dikembangkan khusus untuk penggemar Indonesia dan kegiatan WorldCoaches. (Wanto)

 

Reporter: Wanto
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar