Senegal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Aliou Cisse: Ini untuk Sadio Mane

Rabu, 30 November 2022 07:10 WIB

Share
Pemain andalan Senegal, Sadio Mane. (Foto: Twitter CAF_Online)
Pemain andalan Senegal, Sadio Mane. (Foto: Twitter CAF_Online)

QATAR, POSKOTA.CO.ID - Senegal sukses menyegel tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menekuk Ekuador di laga pamungkas Grup A. Kemenangan ini dipersembahkan untuk Sadio Mane.

Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Selasa (29/11/2022) malam WIB, Senegal menang dengan skor 2-1.

Lions of Teranga (julukan Senegal) unggul lebih dulu lewat gol penalti Ismaila Sarr pada menit ke-44. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Ekuador sempat menyamakan kedudukan melalui Moises Caicedo di menit ke-67. Namun tiga menit berselang, Senegal memastikan kemenangan lewat Kalidou Koulibaly (70').

Kemenangan itu membuat Senegal lolos ke babak gugur setelah finis di urutan dua Grup A dengan koleksi 6 poin. Selisih 1 poin dari Belanda yang berada di puncak klasemen.

Pelatih Senegal, Aliou Cisse mempersebahkan keberhasilan ini untuk Sadio Mane, pemain yang gagal tampil di Piala Dunia 2022 karena dibekap cedera.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk seorang pria yang melakukan hal luar biasa untuk negara, yang sayangnya tidak ada di sini hari ini. Pria ini bernama Sadio Mane," ujarnya.

Seperti diketahui, Mane absen membela Senegal di Piala Dunia 2022 karena tengah mengalami cedera fibula.

Mane sebenarnya sempat dipanggil untuk membela Lions of Teranga. Namun Senegal terpaksa mencoret mantan pemain Liverpool itu karena cederanya belum pulih.

Di sisi lain, torehan ini juga membuat Cisse mencatat prestasi. Ia sukses membawa Senega lolos ke babak 16 besar sebagai pemain maupun melatih.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar