Longsor Rusak Rumah Warga di Pandeglang, Pemerintah Didesak Perbaiki Tanggul Sungai Ciliman

Rabu, 30 November 2022 13:18 WIB

Share
Rumah warga rusak parah akibat terbawa longsor tanah di bantaran sungai Ciliman. (Ist).
Rumah warga rusak parah akibat terbawa longsor tanah di bantaran sungai Ciliman. (Ist).

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Ambruknya tanggul penahan sedimentasi Sungai Ciliman di Desa Bojongmanik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang tak kunjung ditangani pemerintah. 

Akibatnya, tanah tebing di bantaran Sungai Ciliman tersebut longsor lagi, sehingga salah satu rumah warga rusak parah akibat terbawa longsoran tanah. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi pada Hari Senin lalu sore hari. Bangunan rumah warga yang rusak akibat terbawa longsor itu milik kakek Indra Hasan. 

Kerusakan bangunan rumah pada bagian dapur, selain itu dinding-dinding rumah di bagian tengah nampak sudah mengalami keretakan. 

"Kejadiannya pada Senin sore hari, saat ini kami sekeluarga sedang berada di dalam rumah. Tiba-tiba rumah terasa goyang,, kamipun langsung ke luar rumah dan ternyata bangunan bagian dapur rumah kami terbawa longsor," ungkap Indra Hasan, Rabu (30/11/2022). 

 

Ia berharap, pemerintah bisa segera melakukan penanganan terhadap bangunan tanggul yang ambruk tersebut, supaya tanah di bantaran Sungai Ciliman ini tidak longsor lagi dan membuat rumah warga rusak. 

"Kami harapan secepatnya ada penanganan. Karena banyak rumah warga yang terancam longsor lagi, kami juga tidak tenang tinggal di rumah kalau kondisi tanggul belum ditangani," harapnya. 

Kepala Desa Bojongmnaik, Kecmaatan Sindangresmi, Sukri menjelaskan, ada puluhan rumah warganya yang kondisinya mengkhawatirkan pasca ambruknya bangunan tanggul tersebut. 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar