Belum Terima Bayaran, Kontraktor Hentikan Pembangunan TPPASR Lulut-Nambo di Bogor

Rabu, 30 November 2022 17:26 WIB

Share
Tiga kontraktor pembangunan TPPASR Lulut-Nambo, di Kabupaten Bogor menghentikan sementara proses pembangunan. (foto: ist)
Tiga kontraktor pembangunan TPPASR Lulut-Nambo, di Kabupaten Bogor menghentikan sementara proses pembangunan. (foto: ist)

“Padahal belum ada serah terima berita acara. Somasi juga tidak pernah digubris (oleh PT JBL),” ujarnya.

Darwin menyebutkan, adapun luas daerah operasional yang ditutup sekitar 54 Hektare. Area yang ditutup merupakan area komposting yang akan menjadi tempat sampah-sampah dibongkar, disortir, dan kemudian dipindah ke tempat fabrikasi.

Jika langkah ini tak juga ditanggapi oleh PT JBL, kata dia, pihaknya akan menempuh jalur hukum baik pidana dan perdata. “Karena (PT JBL) berani menunjuk kontraktor untuk bekerja tapi tidak punya dana,” ujarnya.

Dikonfirmasi, Humas PT JBL, Rilo, mengaku sudah melaporkan hal ini ke pimpinan PT JBL. Ke depan, masalah ini akan ditindaklanjuti oleh manajemen dan direksi terkait.

“PT JBL sudah tahu, masih menunggu dari pimpinan saja. Kita ikuti prosedurnya aja dulu, nanti gimana manajemen pusat aja,” pungkasnya. (panca)

Halaman
Editor: Cahyono
Contributor: Panca Aji
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar