ADVERTISEMENT

Terkuak, Ferdy Sambo Terekam CCTV Eksekusi Brigadir J dalam Semenit

Selasa, 29 November 2022 14:25 WIB

Share
Foto : Rekaman CCTV rumah Ferdy Sambo ketika Brigadir J tewas, dan ilustrasi CCTV. (Foto: ist/pexels)
Foto : Rekaman CCTV rumah Ferdy Sambo ketika Brigadir J tewas, dan ilustrasi CCTV. (Foto: ist/pexels)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jaksa penuntut umum (JPU) memutar rekaman video CCTV kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, saat pembunuhan Nofriasnyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J Jumat, 8 Juli 2022 lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Video tersebut diputar dalam sidang pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (29/11/2022).

Awalnya, Majelis Hakim memerintahkan JPU untuk memutar kamera pengawas CCTV saat memeriksa saksi Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit.

Terekam detik-detik pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo.  Berdsarkan video tersebut, terungkap Ferdy Sambo mengeksekusi Brigadir J hanya membutuhkan waktu satu menit. 

Di awal video, terlihat Putri Candrawathi tiba di rumah dinas Duren Tiga pukul 17.06 WIB menggunakan mobil MPV dengan nomor polisi (nopol) B 1 MAH. Putri tiba bersama Brigadir J, Bharada E, Bripka RR dan Kuwat Maruf.

Berselang dua menit, pukul 17.08 WIB Ferdy Sambo tiba di rumah Duren Tiga menggunakan mobil Lexus LX 570 hitam. Awalnya mobil sempat berhenti di depan pagar garasi beberapa saat namun mobil kembali berjalan menuju tikungan sebelum akhirnya berhenti. 

Eks Kadiv Propam Polri tersebut yang mengenakan baju dinas turun dari mobil pukul 17.10 WIB dan menjatuhkan pistol jenis HS.  Setelah mengambil senjata, Sambo kembali berjalan sambil mengantongi senjata di saku celana sisi kanannya. Ferdy Sambo lantas bergegas masuk rumah dinas. 

Dalam video, terekam Brigadir J dari taman depan berjalan ke dalam rumah pukul 17.12 WIB. Diketahui, dalam momen tersebut, Ferdy Sambo memerintahkan Ricky untuk memanggil Brigadir J masuk ke dalam rumah. 

Setelah Brigadir J masuk rumah, satu menit kemudian tepatnya pukul 17.13 WIB terlihat Adzan Romer berlari masuk ke dalam rumah. Berdasarkan keterangannya, Romer mendengar suara tembakan dari dalam rumah. 

Disanalah Romer berpapasan dengan Ferdy Sambo dan melihat Brigadir J sudah tewas bersimbah darah di depan Bharada E, Ricky dan Kuat Ma’ruf.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT