Reporter Amerika Menghapus Video yang Tidak Akurat Setelah Ditantang oleh Jurnalis Arab di TikTok

Selasa, 29 November 2022 15:31 WIB

Share
Reporter Amerika, Jenny Taft berkata,
Reporter Amerika, Jenny Taft berkata, "Saya tidak merasa seistimewa itu" setelah berjalan melewati gerbang khusus wanita di Qatar. (TikTok: @JennyTaft via Twitter: @lama_lha /arabnews)

QATAR - Adu argumentasi antar reporter atau jurnalis adalah hal menarik. Antar jurnalis biasanya soal adu fakta. Inilah yang terjadi antara reporter olahraga Amerika Jenny Taft dengan jurnalis Arab Lama Alhamawi.

Berawal dari liputan di Piala Dunia 2022 di Qatar, reporter Amerika mendapati fakta ada diskriminasi kaum wanita. Ini tentu menurut persepsi dia. Reporter Amierika itu adalah  Jenny Taft dari Fox Sports. Menurutnya ada diskriminasi, sebab, dia harus lewat gerbang khsusus wanita. Itu dia unggah di Tik Tok.

Jenny Taft berkata:  'Saya harus melewati gerbang khusus di Qatar untuk wanita saja. Um, aku tidak merasa seistimewa itu,” sambil memasang wajah sinis dan sombong.

Lantas, jurnalis Arab Lama Alhamawi mempertanyakan pernyataan jurnalis Amerika di Tik Tok itu. Lama Alhamawi menjelaskan bahwa gerbang yang dipisahkan gender mencerminkan penghormatan terhadap batasan pribadi, dan jurnalis memiliki tanggung jawab untuk tidak menyebarkan informasi yang salah atau retorika yang bias.

Jurnalis Arab Alhamawi. (Foto: ist)

Lantas, jurnalis Arab Lama Alhamawi mempertanyakan pernyataan jurnalis Amerika di Tik Tok yang dinilainya tidak akurat. Lama Alhamawi menjelaskan bahwa gerbang yang dipisahkan gender mencerminkan penghormatan terhadap batasan pribadi, dan jurnalis memiliki tanggung jawab untuk tidak menyebarkan informasi yang salah atau retorika yang bias.

Mungkin jurnalis Arab itu kesal juga karena reporter Amerika dalam postingannya di TikTok mengolok-olok pintu masuk dan keamanan yang dipisahkan secara gender.

Namun, postingan video tersebut, ketika dicari pada pencarian di tempat Piala Dunia di Qatar, rupanya reporter Amerika menghapus videonya yang tidak akurat setelah ditantang oleh reporter Arab News pada hari Senin.

“Saya hanya harus melewati gerbang khusus wanita di Qatar. Um, saya tidak merasa seistimewa itu, ”kata Jenny Taft dari Fox Sports dalam video sambil menunjukkan wajah sarkastik dan sombong.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar