Portugal Kalahkan Uruguay 2-0, Menyusul Prancis dan Brasil ke 16 Besar Piala Dunia

Selasa, 29 November 2022 04:40 WIB

Share
Pemain Bruno Fernandez tampil luar biasa saat Portugal melibas Uruguay dengan skor 2-0. (Foto: @FifaWorldCup)
Pemain Bruno Fernandez tampil luar biasa saat Portugal melibas Uruguay dengan skor 2-0. (Foto: @FifaWorldCup)

QATAR - Tampil diperkuat Cristiano Ronaldo, Portugal mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0 pada penyisihan Grup H, Piala Dunia 2022 di Qatar, Selasa dini hari.

Dengan hasil ini Portugal berhasil melaju ke babak 16 besar, menyusul Prancis dan Brasil yang lebih dulu meraih tiket itu.

Ada Ronaldo, tapi yang tampil luar biasa bukan dia. Adalah Bruno Fernandes yang mencetak kedua gol, yakni pada menit 54 dan 93 (melalui titik penalti.).

Gol pertama Bruno Fernandez agak mengundang tanda tanya. Pasalnya, Ronaldo yang melakukan aksi menyundul bola di depan gawang, dan bola masuk, lantas dia selebrasi merayakan gol disambut Bruno Fernandez.

Yang menjadi tanda tanya, siapa yang sebenanya mencetak gol, sebab terlihat dalam tayangan ulang, kepala Ronaldo tidak menyentuh bola. Bola umpan dariBruno Fernandez itu langsung masuk ke gawang Uruguay.

Dan dari catatan yang ada, diakui bahwa pencetak gol di menit 54 itu adalah Brunoi Fernandez. Sedangkan gol kedua, oleh Bruno melalui penalti, dia yang menembak, karena saat itu Ronaldo sudah diganti.

Bruno Fernandes membawa Portugal mengalahkan Uruguay dan lolos ke babak 16 besar. Setelah mencatatkan dua assist di pertandingan pembuka, bintang Manchester United ini melanjutkan turnamen bintangnya dengan mencetak dua gol di Stadion Lusail untuk membawa negaranya lolos ke babak berikutnya dengan satu pertandingan tersisa.

Sebenarnya, Uruguya sempat mengancam dengan tembakan berbahaya.  Momen terbesar tepat setelah tanda setengah jam ketika Rodrigo Bentancur mengambil bola di dalam wilayahnya sendiri.

Ia menyerbu ke depan dan melewati beberapa tantangan dan mendapati dirinya hanya memiliki Diogo Costa untuk dilewati.

Namun penyelesaiannya yang rendah mengecewakan, memungkinkan penjaga gawang Portugal dengan mudah memotong bahaya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar