Casemiro Bawa Brasil ke Babak 16 Besar Piala Dunia Setelah Melibas Swiss 1-0

Selasa, 29 November 2022 03:31 WIB

Share
Casemiro sukses menjebol gawang Swiss, hingga mengantarkan Brasil maju ke 16 besar Piala Dunia. (Foto: @FifaWorldCup)
Casemiro sukses menjebol gawang Swiss, hingga mengantarkan Brasil maju ke 16 besar Piala Dunia. (Foto: @FifaWorldCup)

QATAR - Laga Brasil vs Swiss gelagatnya akan berakhir imbang, karena Swiss mampu menahan Selecao di sebagian besar pertandingan.

Beruntung Brasil punya gelandang Casemiro. Serangan berani Casemiro memecah kebuntuan. Satu penyelesaian luar biasa dengan sontekan dari bagian luar sepatunya, yang mengambil sedikit defleksi dari bagian belakang bek Manuel Akanji mampu memecah kebuntuan, gol di menit 83.

Gol Casemiro sudah cukup untuk memberikan Brasil melibas Swiss 1-0. Gol Casemiro sekaligus membawa Brasil  melaju ke babak 16 besar Piala Dunia sepak bola di Qatar.

Pelatih Brazil, Tite, telah menunjuk sembilan penyerang ke dalam skuatnya, tetapi butuh seorang gelandang bertahan untuk memecah kebuntuan.

Pada menit ke-83, dari aksi Casemiro yang melakukan serangan berani dari bagian dia membuat semuanya berubah. Brasil berubah jadi pemenang, .

Hasil di Stadium 974 membuat Brasil yang merupakan juara dunia lima kali, lolos dengan nyaman ke babak 16 besar dengan satu pertandingan melawan Kamerun masih dimainkan di babak penyisihan grup turnamen.

Swiss duduk di urutan kedua di Grup G setelah adanya laga dengan hasil imbang enam gol yang mendebarkan, yakni antara Serbia dan Kamerun pada hari sebelumnya. Hasil imbang itu membuat kedua tim masing-masing mengumpulkan satu poin.

Brasil kali ini tidak diperkuat oleh Neymar yang cedera pergelangan kaki kanan yang dideritanya dalam pertandingan pembuka melawan Serbia.

Tim dokter belum memberikan jadwal untuk kepulangannya,  atau mengatakan apakah dia akan kembali sama sekali.

Dengan ketidakhadirannya, mantan striker Watford Richarlison menjadi pusat serangan Brasil tetapi tidak dapat menemukan cara untuk mencetak gol dan diganti dengan Gabriel Jesus pada menit ke-74.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar