Beratribut Ojol, Pelaku Gasak Motor Warga di Cilangkap Tapos

Selasa, 29 November 2022 11:05 WIB

Share
Kawanan pelaku beratribut ojek online menyasar gasak motor yang sedang di parkir depan rumah warga. (Ist)
Kawanan pelaku beratribut ojek online menyasar gasak motor yang sedang di parkir depan rumah warga. (Ist)

 

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kawanan pencuri motor beratribut ojek online meresahkan warga di daerah Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Motor yang tengah terpakir langsung raib dibawa kabur pelaku.

Saksi yang juga pemilik rumah, Bajuri Saleh (60) mengatakan   motor honda beat milik tukang yang  terpakir depan rumah sekitar pukul 18.00 WIB (waktu azan magrib) tiba-tiba sudah tidak ada alias dicuri maling.

"Dari tetangga yang di depan rumah mengatakan bahwa ada pengendara  berboncengan motor jenis matik  dan memakai atribut ojol masuk ke dalam gang dari Jalan raya hanya sekitar 20 meter untuk mengincar motor," ujar Bajuri kepada wartawan usai dikonfirmasi, Selasa (29/11/2022).

Menurut cerita Bajuri, pelaku berjumlah dua orang berbedan kurus yang satu mempergunakan atribut jaket ojol warna hijau sempat terlihat gelagatnya mencurigakan.

"Dari dalam rekaman kamera cctv jalan terlihat pelaku masuk berdua berboncengan satu motor ke lokasi motor diparkir. Satu orang temannya turun sedangkan teman satu duduk di atas motor," tuturnya.

Seorang pelaku yang turun tersebut atau eksekutor, lanjut Bajuri, sempat melihat situasi keadaan di sekitar lokasi, lalu mengeluarkan  kunci letter T dan merusak stang motor yang sedang dalam keadaan terkunci.

"Hanya dalam hitungan detik pelaku berhasil membawa motor ke arah jalan raya Cilangkap," tambahnya.

Sementara itu setelah hasil pengecekan kamera CCTV di rumah, Bajuri mengungkapkan ternyata pelaku sudah memetakan lebih dulu sekitar lokasi dari hari Minggu kemarin.

"Ya, sangat disesalkan saja pelaku mengenakan membawa-bawa atribut jaket ojol. Ini dapat merusak citra pengemudi ojek online. Kasus ini sudah dilaporkan kepada pihak berwajib Polsek Cimanggis," tutupnya. (Angga)

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar