Petugas Kirim Bantuan Logistik Korban Gempa Cianjur Harus Gunakan Motor untuk Tempat yang Sulit Dijangkau

Senin, 28 November 2022 05:08 WIB

Share
Para pengungsi dampak gempa Cianjur, masih mencari tempat yang aman dan menunggu bantuan logistik. (Foto: Panca/poskota)
Para pengungsi dampak gempa Cianjur, masih mencari tempat yang aman dan menunggu bantuan logistik. (Foto: Panca/poskota)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Petugas gabungan memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Cianjur menggunakan motor untuk menjangkaui wilayah terpencil, Sabtu (26/11/2022).

Petugas mengirim bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur harus menggunakan motor untuk tempat yang sulit dijangkau, mengingat jalan yang sulit dan sempit.

Kaur Ops Resimen II Pasukan Pelopor, AKBP Indra Wahyu Madjid mengatakan, saat ini pihaknya beserta tim gabungan telah membuka jalan ke daerah terpencil guna pengiriman bantuan logistik.

"Sekarang sudah lancar, bahkan sampai ke pelosok-pelosok yang gak terjangngkau lokasinya, udah disisir pake motor-motor lokasinya," ujarnya kepada Poskota melalui panggilan telfon. 

Anggota brimob yang tergabung dalam petugas gabungan, kata Indra, langsung menggunakan sepeda motor untuk mencapai wilayah terpencil. Ia pun mengaku telah menambah 15 motor guna mempercepat penyuplaian logistik.

"Jadi dari Kedunghalang ini kemarin itu kan sekitar 200 personel (diturunkan) disini disebar di beberapa titik, disitu juga ada yang memberikan pelayanan kepada masyarakat kaya makanan siap saji kepada pengungsi, ada yang mengarahkan donasi dari donatur atau yang misalnya sampe yang ke tempat yang gak terjangkau, dianterin pake motor itu sama anggota," paparnya.

Selain itu, sambung Indra, pihaknya pun turut serta juga dalam pencarian warga yang masih tertimbun reruntuhan. 

"Ada yang evakuasi, di tempatkan di lokasi pencarian, evakuasi jenazah, seperti kaya tadi, tim mendapatkan warga yang tertimpa reruntuhan," ucap Indra.

Pada Sabtu (26/11) ini, Tim SAR, telah menemukan lagi 3 korban tertimbun reruntuhan rumah.

"Hari ini ada 3 (korban jiwa) yang ditemukan brimob bersama potensi sar lainnya, totalnya sekitar 310 meninggal, masih tersisa sekitar 24 korban," terangnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar