Obrolan Warteg: Ketika Pak Ustad RW Terpilih Lagi

Senin, 28 November 2022 06:50 WIB

Share

OBROLAN warteg “Kenapa kamu senyum-senyum sendiri Bro, ada yang lucu?” tanya Heri mengawali obrolan warteg usai maksi bersama mas Bro dan Yudi di warung itu.

“Ingat proses pemilihan ketua RW 012 Taman Titian Indah, Kelurahan Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (27/11/2022)” jawab mas Bro.

“Oh di tempat kamu, memang ada yang lucu?” tanya Heri.

“Bukan lucu, tapi sangat demokratis,” kata mas Bro.

“Gimana ceritanya?” sela Yudi.

“Calon petahana meminta warga untuk tidak memilih dirinya, bahkan mengkampanyekan dua calon lainnya dengan nomor urut 1 dan 2. Pilihlah nomor 1 atau nomor 2, sementara nomor 3 ditutup saja. Begitu isi kampanye Nurzaenuddin M.Pd.I, calon petahana yang memiliki nomor urut 3, “ kata mas Bro.

“Tetapi pada akhirnya yang terpilih calon petahana, yang biasa dipanggil pak Ustad RW,” tambah mas Bro.

“Wah menarik ini. Biasanya calon petahana berusaha untuk dapat terpilih lagi. Tetapi,  yang ini malah kampanye untuk memilih calon lain,” kata Yudi.

“Ada nggak ya, dalam pesta demokrasi seperti pilkada, pileg atau pilpres, petahana mengkampanyekan calon lain,” tanya Heri.

“Yang ada antar-kandidat saling menyerang, menjelekkan calon lain dengan beragam alasan, belum berpengalaman, belum tentu baik karena belum teruji, pembangunan belum tentu dianjutkan dll” ujar Yudi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar