Bank DKI Borong Tiga Penghargaan Sekaligus di Top 20 Financial Institution Award 2022

Senin, 28 November 2022 17:55 WIB

Share
Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy (kiri) dan didampingi Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto (kanan) usai menerima penghargaan. (ist)
Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy (kiri) dan didampingi Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto (kanan) usai menerima penghargaan. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Bank DKI borong tiga kategori penghargaan setelah dinilai berhasil tumbuh dengan stabil selama tiga tahun terakhir.

Penghargaan yang diraih yaitu Top 20 Financial Institution Kategori Aset Rp50T s.d <Rp100T, Special Award: The Most Active Bank in Product Innovation Kategori Regional Bank, dan The Best Chief Financial Officer (CFO) in Financial Institution Kategori KBMI 2. 

“Bank DKI telah membuktikan mampu terus tumbuh positif ditengah kondisi yang menantang sepanjang masa Pandemi dan Pasca Pandemi Covid-19 dan terus berkomitmen mendukung pemulihan ekonomi DKI Jakarta dan secara nasional,” ungkap Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy didampingi Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/11/2022). 
 
Top 20 Financial Instutions Award 2022 merupakan bentuk apresiasi The Finance bagi sejumlah institusi keuangan, meliputi perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, dan multifinance.

Sejumlah kriteria yang dijadikan faktor penilaian oleh The Finance Institute khususnya untuk unsur bank, didasari pada pertumbuhan (modal inti, kredit yang diberikan, dana pihak ketiga, laba tahun berjalan), profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, serta efisiensi. Selain itu, perusahaan juga dinilai berdasarkan laba yang tumbuh secara positif ke positif, serta berpredikat sangat bagus dalam rating Infobank.
 
Masih dalam perhelatan yang sama, penghargaan The Best CFO 2022 yang diterima Bank DKI, secara simbolik diberikan kepada Direktur Keuangan & Strategi, Romy Wijayanto. 

Penghargaan yang diterima Romy Wijayanto tidak terlepas dari kontribusi nyata yang diberikan dalam meningkatkan kinerja keuangan Bank DKI, baik laba dan kinerja bisnis, kualitas aset, termasuk rasio-rasio keuangan yang vital. 

Bersama komando Direktur Utama Fidri Arnaldy, Bank DKI membuktikan dan berhasil melewati masa-masa yang berat akibat Pandemi Covid-19, melalui berbagai inisiatif, dan keputusan strategis menyelamatkan kondisi keuangan perseroan selama periode krisis dan dapat terus bertumbuh positif.

Romy menjelaskan kinerja keuangan Bank DKI selama 3 (tiga) tahun terakhir yang tumbuh secara signifikan dan berkualitas, tidak terlepas dari implementasi Program Transformasi 5.0 Bank DKI yang dilakukan Perseroan sejak tahun 2021. 

Lebih lanjut, Romy menambahkan, salah satu strategi yang dijalankan dalam financial re-engineering adalah optimalisasi aset yang dimiliki baik dari kredit maupun portofolio tresuri yang berfokus pada yield enhancement. 

Selain itu, Bank DKI juga melakukan program cost effectiveness dengan menekan beban-beban biaya bunga dan beban lainnya, meski tetap memupuk pencadangan secara lebih memadai. Sehingga mendorong kinerja rasio keuangan Bank DKI semakin lebih fit dan lebih baik.

Kinerja cemerlang Bank DKI dibawah kepemimpinan Direktur Utama, Fidri Arnaldy memang terekspos secara nyata. Berbagai raihan kinerja positif dan ekspansi yang solid mampu dibukukan oleh Bank DKI, tercermin dari catatan laba bersih sebesar Rp726 miliar atau tumbuh 28,83% secara year on year (YoY) pada Kuartal III 2022. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar