Messi Jaga Asa Argentina Tetap Hidup di Piala Dunia Qatar Setelah Menggulung Meksiko

Minggu, 27 November 2022 06:41 WIB

Share
Lionel Messi merayakan gol yang dia cetak di menit 64 saat melawan Meksiko di Grup C Piala Dunia. (Foto: twitter @FifaWorldCup)
Lionel Messi merayakan gol yang dia cetak di menit 64 saat melawan Meksiko di Grup C Piala Dunia. (Foto: twitter @FifaWorldCup)

QATAR - Ketemu harinya, Lionel Messi menjaga asa Argentina tetap hidup di Piala Dunia Qatar. Pada laga kedua di penyisihan grup C, Messi mencetak gol, dan ikut membawa Argentina menggulung Meksiko  dengan skor 2-.0.

Messi menjaga asa Argentina tetap hidup setelah melakukan serangan menakjubkan dam membuka skor melawan Meksiko melalui gol indah dari jarak jauh.

Gol kedua Argentina  Enzo Fernandez membuat Argentina menang 2-0 atas Meksiko dalam suasana yang mendebarkan di Stadion Lusail pada Sabtu.

Hasil tersebut menghidupkan kembali kiprah Argentina di Piala Dunia setelah sebelumnya mereka menderita kekalahan yang mengagetkan dalam pertandingan pembuka Grup C melawan Arab Saudi.

Argentina tahu kekalahan akan membuat mereka tersingkir dari turnamen tetapi masih memulai dengan buruk, berjuang untuk mengatasi tekanan tinggi Meksiko karena Messi tidak diberi ruang dan waktu untuk beroperasi.

Messi memecah kebuntuan pada menit ke-64, melepaskan tembakan mendatar melewati kerumunan pemain bertahan ke sudut gawang, menyamai rekor Argentina Diego Maradona dengan 21 pertandingan dan delapan gol di Piala Dunia. kerumunan yang kuat meletus. Lebih dari 5.000 penggemar Argentina sudah tinggal di Qatar.

Enzo Fernandez memastikan kemenangan di menit ke-87 dengan tendangan melengkung yang indah. Dari di sisi kiri, Fernandez mampu melakukan slalom ke arah kiri atas kotak,  sebelum melepaskan tendangan berkualitas yang melengkung ke kanan atas gawang.

Dengan melakukan itu, Fernandez menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia untuk Argentina,  sejak Messi sendiri, pada 2006.

"Hari ini dimulai lagi Piala Dunia untuk Argentina," kata Messi. “Saya mengatakan hal yang sama kepada orang-orang, bahwa mereka terus percaya.

Babak pertama kami tidak bermain seperti yang seharusnya dan di babak kedua, ketika kami mulai tenang, kami mulai memainkan bola dengan lebih baik dan sampai gol itu kami kembali menjadi diri kami sendiri."

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar