Borong Dua Gol Bawa Prancis Lolos ke 16 Besar Piala Dunia, Mbappe Sudah Menyamai Pele dan Messi

Minggu, 27 November 2022 05:51 WIB

Share
Kylian Mbappe (Foto: instagram/k.mbappe)
Kylian Mbappe (Foto: instagram/k.mbappe)

QATAR - Kylian Mbappe memborong dua gol kemenganan Prancis atas Polandia, Sabtu malam waktu setempat dalam babak penyisihan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dua gol  Mbappe menunjukkan dia semakin dewasa dalam permainan dan semakan berpengalaman di timnas Prancis. Ini membuat kenyamanan Prancis sebagai tim favorit juara Piala Dunia Qatar.

Kylian Mbappe sendiri bertekad untuk memenangkan Piala Dunia dua kali bersama Prancis dan dia membuktikannya di Qatar.

Melawan Denmark, dia terpilih sebagai pemain terbaik atau MVP pertandingan, mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 dan membawa Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar. Mbappe juga sudah menyamai Pelle dan Messi.

Pada usia 23 tahun, ia mencapai rekor sejarah yang hanya bisa dibanggakan Pele sebelum Sabtu malam. Apalagi Mbappe sudah memiliki jumlah gol Piala Dunia yang sama dengan Lionel Messi.

Dengan tujuh gol dalam sembilan laga Piala Dunia, Mbappe kini memiliki angka yang sama dengan Messi dalam 20 laga, jelang pertemuan Argentina dengan Meksiko.

Orang Prancis itu bahkan belum bermain di dua turnamen penuh dan sudah mulai masuk ke dalam buku sejarah turnamen terpenting di dunia.

Itu empat di Rusia 2018 dan tiga di Qatar 2022, di mana dia menjadi pencetak gol terbanyak bersama Enner Valencia dari Ekuador.

Pada usia 23 tahun, Mbappe dan tujuh golnya juga menyamai Pele, karena mereka adalah dua pemain yang mencetak gol sebanyak itu sebelum usia 24 tahun.

Prancis adalah salah satu penantang gelar, jadi Mbappe akan memiliki lebih banyak peluang untuk melampaui rekor legenda Brasil musim panas ini.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar