ADVERTISEMENT

Jadi Warga Kehormatan Kesultanan Tidore, KASAL Dapat Gelar 'Kapita Marinyo Ngolo Nyili Gulu-Gulu'

Minggu, 27 November 2022 21:58 WIB

Share
Kasal diberi gelar
Kasal diberi gelar "Kapita Marinyo Ngolo Nyili Gulu-Gulu" dari Sultan Tidore H. Husain Sjah Suba Jou di Kedaton Kesultanan Tidore, Tidore, Maluku Utara. Sabtu (26/11/2022) kemarin. (Foto: Dinas Penerangan Angkatan Laut).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Sultan Tidore menjelaskan bahwa pemberian gelar Kapita Marinyo Ngolo Nyili Gulu-Gulu kepada Laksamana Yudo dianggap pantas untuk mengemban jabatan tersebut.

Sebab, sebagai panglima tertinggi armada laut  mengingat mayoritas masyarakat Tidore adalah sebagai pelaut yang banyak menggantungkan hidupnya pada lautan. 

Sehingga masyarakat Tidore mempercayakan gelar panglima tertinggi armada laut kepada Kasal Laksamana Yudo untuk dapat menjadi pemimpin yang menjaga wilayah kelautan. 

Orang nomor satu di Kesultanan Tidore ini juga berharap, dengan diberikannya gelar tersebut, TNI AL dan masyarakat Tidore mampu memberikan manfaat nyata untuk turut serta berkontribusi menjaga wilayah laut NKRI. 

Pada kesempatan ini Kasal juga memberikan bantuan sembako kepada para Hulubalang Kesultanan Tidore dan masyarakat sekitar.

Hadir dalam penganugerahan gelas tersebut adalah para Pejabat Utama Mabesal, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono beserta pengurus dan para hulubalang Kesultanan Tidore. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT