Suporter Kian Optimis, Yakin Timnas Iran Bakal Melibas Amerika dengan Kemenangan Besar

Sabtu, 26 November 2022 19:24 WIB

Share
Para pemain Timnas Iran merayakan kemenangan, setelah menekuk Wales dengan skor 2-0 pada penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Qatar. (foto: Fifa.com)
Para pemain Timnas Iran merayakan kemenangan, setelah menekuk Wales dengan skor 2-0 pada penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Qatar. (foto: Fifa.com)

QATAR - Kini suporter Iran kian percaya diri. Ini terjadi setelah Timnas Iran menang 2-0 atas Wales, pada babak penyisihan Grup B pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Jumat (25/11/) kemarin. 

Siporter kian optimis, pada laga berikutnya Iran mampu mengalahkan Amerika dengan kemenangan besar. Padahal, sebelumnya mereka lemes setelah dibantai Inggris dengan skor 6-2.

Pada laga melawan Wales, Iran mencetak dua gol di menit akhir, kemenangan yang menakjubkan dan menghidupkan kembali peluang untuk kiprah di kancah kampanye Piala Dunia.

Kemenangan tersebut membawa Iran ke tiga poin di Grup B, dua poin lebih banyak dari Wales, yang di laga pertama ditahan imbang 1-1 oleh Amerika Serikat pada pertandingan pembuka mereka.

Di Grup itu, dengan Inggris dan AS saling berhadapan pada hari Jumat, dan hasilnya imbang 0-0. Grup ini akan bertemu Selasa depan, ketika Wales melawan rival lama mereka, yakni Inggris, dan Iran menghadapi AS.

Setelah kemenangan atas Wales, begini komentar pendukung Iran pada pertandingan di Stadion Ahmad Bin Ali di Doha, yang lalu, misalnya yang disampaikan Rana Mahmudi, 27, dan suaminya Farzad Fardin, 30, seeprti dimuat Aljazeera.

“Kami sangat senang dengan kemenangan hari ini. Tidak ada gol hingga 90 menit. Kami khawatir dan frustrasi, tetapi terima kasih Tuhan, kami berhasil meraih kemenangan di menit-menit terakhir, kami berharap akan menang 5-0 melawan AS," ujarnya.

Suporter lainnya, yakni Syed Tagi Hussani (66) dan putranya Syed Abas Hussani (43) tampak sangat percaya diri dan ke depannya ingin Iran melibat Amerika denan kemenangan besar.

"Kami tahu kami akan menang hari ini, tapi kami berharap untuk menang besar melawan Amerika Serikat," ujarnya.

Lain lagi dengan Hamed Ramezanzade (32). Suporter Iran ini tetap menonton meski di pikirannya tim kesayangannya kalah lagi. Tapi sebagai pendukung, tentu berharap timnya menang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar