ADVERTISEMENT

Piala Dunia: Iran Bangkit, Tundukkan Wales yang Berlaga dengan 10 Pemain

Jumat, 25 November 2022 20:55 WIB

Share
Para pemain Timnas Iran merayakan kemenangan, setelah menekuk Wales dengan skor 2-0 pada penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Qatar. (foto: Fifa.com)
Para pemain Timnas Iran merayakan kemenangan, setelah menekuk Wales dengan skor 2-0 pada penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Qatar. (foto: Fifa.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

QATAR - Iran bangkit. Setelah pada laga pertama dihajar Inggris, kini Iran ngamuk dan menundukkan Wales yang diperkuat 10 pemain dengan skor 2-0 dalam penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Qatar, Jumat (25/11/2022).

Dua gol dicetak secara beruntun saat waktu tambahan . Iran mencetak gol setelah Wales bermain 10 orang akibat kiper mereka dikartu merah, usai menabrak penyerang Taremi.

Sebenarnya, Wales lebih dominan dalam penguasaan bola sepanjang pertandingan hari Jumat, dan babak pertama berlangsung ketat karena dukungan para suporter mereka yang yang terus membangkitkan semangat. Akhirnya Iran menjadi lebih unggul setelah Wales bermain 10 pemain.

Pada saat waktu normal, tendangan Sardar Azmoun dan Ali Gholizadeh membentur tiang kanan dan kiri gawang lawan dalam beberapa detik tak lama setelah turun minum. Sementara peluang terbaik Wales datang lebih awal dari Kieffer Moore dan terlambat dari Ben Davies.

Kiper Wales Wayne Hennessey diberi kaertu kuning pada menit ke-86 setelah menjatuhkan Mehdi Taremi di luar kotak penalti. Tidak ada keluhan. Tapi kemudian VAR menunjukkan tayangan tabrakan berkali-kali, memaksa wasit untuk membatalkan keputusannya sebelumnya, dengan mengganti dari kartu kuning menjadi kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Iran terus menekan. Upaya keras jarak jauh oleh Roozbeh Cheshmi membuat fans Iran berteriak di dalam Stadion Ahmad bin Ali delapan menit memasuki injury time babak kedua.

Itu adalah serangan sebersih yang bisa Anda dapatkan, karena melewati beberapa pemain bertahan dan bola berhasil dilesakkan bersarang di bagian bawah jaring. Para pemain Wales berlutut karena terkejut.

Lantas, Ramin Rezaeian kemudian mengubah skor menjadi 2-0 tiga menit kemudian, dengan hati-hati mengangkat bola melewati kiper pengganti Danny Ward dan membuat para pendukung Iran terpesona.

Itu adalah kemenangan besar bagi pelatih Iran Carlos Queiróz yang menghadapi kritik setelah timnya kalah 6-2 dari Inggris. Setelah pertandingan, dia berkata, "Saya tidak punya kata-kata untuk mengucapkan terima kasih kepada para pemain kami. Mereka brilian. Mereka pantas mendapatkan semua rasa hormat.”

Gareth Bale sangat kecewa dengan wawancara pasca pertandingannya. "Kami tertantang. Tidak ada cara lain untuk mengatakannya. Sulit untuk mengambilnya, tetapi kami harus pulih dan mencoba dan pergi lagi." (*/win)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT