Dipulangkan, Sebelumnya Jenazah Remaja Israel Ini Diculik Militan Palestina

Jumat, 25 November 2022 22:00 WIB

Share
Prosesi pemakaman Tiran Fero di Daliyat Al Carmel Israel pada Kamis, 24 November 2022.
Prosesi pemakaman Tiran Fero di Daliyat Al Carmel Israel pada Kamis, 24 November 2022.

ISRAEL, POSKOTA.CO.ID - Jenazah remaja Israel yang diambil sekelompok militan Palestina dikembalikan ke keluarganya.

Keterangan tersebut disampaikan militer Israel pada Kamis (24/11/2022).

Beberapa kerabat Tiran Fero mengatakan militan Palestina di Jenin Tepi Barat memasuki rumah sakit tempat remaja berusia 17 tahun itu dirawat setelah kecelakaan mobil.

Menurut ayahnya, para penculik memutus Tiran Fero dari peralatan rumah sakit saat masih hidup dan mengeluarkannya dari rumah sakit.

Namun militer Israel mengatakan Tiran Fero sudah mati ketika diculik dan penyebab kematian remaja itu masih dalam penyelidikan. Demikian dikutip dari Associated Press.

Tiran Fero berasal dari kelompok minoritas Druze di Israel.

Seorang pejabat militer Israel mengatakan bahwa pengembalian jenazah itu dilakukan melalui Otoritas Palestina yang menjalankan otonomi terbatas di wilayah Tepi Barat.

Tidak ada negosiasi yang dilakukan dengan orang-orang bersenjata yang menahan mayat tersebut. Pejabat tersebut berbicara dengan syarat namanya dirahasiakan.

Gubernur Jenin Akram Rajoub mengatakan kepada radio publik Kan bahwa penculikan jasad Fero adalah kekeliruan besar dan para pejabat Palestina berusaha keras untuk menjamin pembebasannya. Dia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Tiran Fero dan komunitas Druze.

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz berterima kasih kepada para pejabat Palestina yang bekerja tanpa Lelah dalam mengupayakan pengembalian jasad Fero. “Ini adalah tindakan kemanusiaan mendasar yang diambil setelah insiden mengerikan,'' katanya.

Halaman
Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar