Ternyata Embolo Membuat Gol Kemenangan Swiss Adalah Pemain Kelahiran Kamerun 

Kamis, 24 November 2022 21:18 WIB

Share
Breel Embolo, pemain Timnas Swiss yang merupakan kelahiran Kamerun. (Foto: twitter @EmboloS04)
Breel Embolo, pemain Timnas Swiss yang merupakan kelahiran Kamerun. (Foto: twitter @EmboloS04)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Swiss muncul sebagai pemenang dalam pertandingan mendebarkan melawan Kamerun dengan skor 1-0 dalam babaki penyisihan Piala Dunia di Qatar, Kamis (24/11), lewat gol Breel Embolo.

Ternyata Embolo yang membuat gol semata wayang untuk kemenangan Swiss atas Kamerun, adalah pemain kelahiran Kamerun, sehingga dia merayakan gol tidak meluap-luap. 

Pada tahap pembukaan, tampaknya tim Afrika ini paling mungkin melakukan terobosan, dengan Karl Toko Ekambi menerima umpan silang sempurna yang diblok oleh para pemain bertahan saat ia menyerang ke dalam kotak.

Swiss juga nyaris mencetak gol dengan sundulan Akanji melebar dari sepak pojok, tetapi baru pada babak kedua ancaman gol benar-benar terlihat.

Beberapa menit setelah turun minum, pemain Swiss itu memainkan umpan dari kiri ke kanan, mengganti persneling, dan kemudian kerja bagus Xherdan Shaqiri membantu Embolo.

BAgi  Breel Embolo.suksesnya mencetak gol di Piala Dunia kai ini merupakan momen penting. Itu adalah momen penghormatan ketika Embolo kelahiran Kamerun diam-diam menanggapi keunggulan Swiss.

Kampung halaman Embolo adalah Yaounde, ibu kota Kamerun, sedangkan Breuer pergi ke Prancis bersama ibunya saat dia berusia lima tahun. Setelah pindah ke Swiss pada 2014, ia menjadi andalan tim Swiss.

Pada laga ini, jalannya pertandingan berjalan seru. Pada menit ke-10, Kamerun menciptakan peluang emas. Umpan balik diterima Mbuemo di sayap kiri yang memilih menembak langsung. Yann Sommer membalas dan serangan Karl Toko-Ekambi terbang tinggi.

Setengah jam berlalu dan skor masih 0-0. Kamerun masih mendominasi serangan dan satu-dua terakhir antara Choupo-Moting dan Mbuemi diakhiri dengan tembakan dari Martin Hongla.

Pemain terakhir melepaskan tembakan dari dalam kotak tetapi didorong ke bawah oleh Sommer. Bola buru-buru dibersihkan oleh Silvan Widmer sebelum mencapai pemain Kamerun lainnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar