Cak Imin Kaget Ada Wacana Duet Prabowo-Ganjar

Kamis, 24 November 2022 20:45 WIB

Share
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: Dok. Humas DPR).
Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: Dok. Humas DPR).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku kaget mengetahui ada isu duet Prabowo-Ganjar untuk Pilpres 2024. Yakni duet Ketum gerindra Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, politisi PDIP.

Hal itu disampaikan Wasekjen PKB Syaiful Huda terkait wacana Prabowo berpasangan dengan figur lain yang tidak ada dalam perjanjian kerja sama dalam koalisi PKB dengan Gerindra. Makanya, Cak Imin kaget ada isu duet pasangan Prabowo-Ganjar. 

"Cak Imin juga kaget ada isu begitu. Tapi itu kan reaksi, respons Cak Imin, gimana kalau ada itu (Prabowo-Ganjar). Tentu itu tidak dikehendaki oleh kita," ujar Huda dalam keterangannya, Kamis, (24/11/2022).

Huda mengatakan hingga hari ini hubungan PKB dan Gerindra berjalan baik tanpa keretakan. Dalam menghadapi Pilpres 2024, Huda bilang PKB-Gerindra berkomitmen menjaga kesepakatan piagam kerjasama yang ditandatangani pada Agustus lalu.

"Sudah (komunikasi) dan kita sama-sama jaga supaya skema butir piagam kerja sama bisa terjaga. Walaupun kita sama-sama berkomitmen menjaga," kata Ketua Komisi X DPR itu.

Diketahui, dalam piagam kerjasama itu soal calon presiden dan calon wakil presiden ditentukan oleh kesepakatan di antara ketua umum PKB dan Gerindra.

Jika tiba-tiba Gerindra mendeklarasikan pasangan Prabowo-Ganjar, kata Huda, hal itu mencederai piagam kerjasama yang ditandatangani PKB-Gerindra.

"PKB-Gerindra tetep sama-sama komit tetap mempertahankan itu. Tapi sampai hari ini memang kita belum bisa menuntaskan agenda siapa capres dan cawapres itu. Teman-teman wartawan tanya, 'Pak kenapa ada isu Prabowo-Ganjar?'. Kalau itu kejadian kan Cak Imin begitu, ini bisa mencederai piagam kerja sama itu. Itu saja," kata Huda. (Wanto)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar