Kedatangan Laksamana TNI Yudo Margono ke Lebak Disambut Warga Suku Baduy

Kamis, 24 November 2022 19:41 WIB

Share
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, saat disambut warga Baduy, Lebak. (Foto: Ist).
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, saat disambut warga Baduy, Lebak. (Foto: Ist).

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bojong Manik, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (24/11/2022). 

Kedatangan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono ke Lebak untuk melakukan kunjungan kerja melaksanakan peletakan batu pertama pada pembangunan dua gedung sekolah, memantau acara pengobatan gratis, Khitanan massal, pelayanan KB dan Dapur Sehat Tangani Stunting.

Setibanya di Kecamatan Bojong Manik, Lebak, Laksamana TNI Yudo Margono dan jajarannya langsung disambut oleh warga Suku Baduy. Dan KSAL pun dipakaikan selendang oleh tokoh masyarakat Suku Baduy tersebut, yakni Ayah Mursidi. 

Bahkan oleh tokoh masyarakat Baduy tersebut, Laksamana TNI Yudo Margono diberi gelar kehormatan Suku Baduy.

"Beliau memberikan kehormatan kepada saya, tentunya saya memiliki tanggung jawab, dan saya telah diberikan warga kehormatan ini," ungkap Laksamana TNI Yudo Margono.

Dikatakannya, gelar kehormatan tersebut merupakan sebuah penghargaan dan tanggungjawab moral, dan tentunya pihaknya mengaku punya tanggungjawab terhadap masyarakat suku Baduy.

"Tentunya ini suatu penghargaan, dan saya memiliki tanggung jawab moral," katanya. 

Sementara, tokoh masyarakat Baduy Dalam, Ayah Mursidi mengucapkan banyak terimakasih kepada KSAL. Gelar tersebut kata dia, adalah gelar kehormatan bagi KSAL,.

"Kami memberikan rasa terimakasih kepada KSAL yang telah memberikan bantuan, dan gelar kehormatan itu adalah penghargaan dari kami," ucapnya. (Samsul Fatoni).

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar