ADVERTISEMENT

Di Perum Kiara Garden 2, Dalam Semalam Dua Motor Raib Digasak Pencuri

Rabu, 23 November 2022 15:08 WIB

Share
Rumah salah satu korban pencurian motor di Perumahan Kiara Garden. (haryono)
Rumah salah satu korban pencurian motor di Perumahan Kiara Garden. (haryono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Pelaku pencurian menyatroni Perumahan Kiara Garden 2 di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (22/11/2022) dinihari. Akibatnya dua motor warga dilaporkan hilang.

Menurut Ketua RT setempat Yopi Risandi (44) kasus pencurian terjadi di Blok 4 dan  5 dan diperkirakan terjadi sekira pukul 04.00 WIB. Saat kejadian kondisi komplek sepi karena warga sedang beristirahat. 

"Ada dua motor yang hilang, yang punya motor namanya Pak Eka dan keponakannya Ibu Gisel yang kebetulan sedang main. Motor yang hilang itu jenisnya Honda Vario dan Jupiter," ungkap Yopi. 

Yopi mengatakan kasus pencurian tersebut baru diketahui setelah korban bangun dari tidur. Saat melihat ke luar, keduanya mendapati motornya sudah tidak berada di tempat. "Motor ditaruh diluar," ujar Yopi. 

Yopi menjelaskan saat kejadian ada warganya yang melihat pelaku yang membawa motor jenis Jupiter milik salah satu korban. Namun karena merasa pelaku tersebut adalah pemiliknya warga tersebut membiarkannya. 

"Waktu subuh itu ada tukang sayur pulang dari Pasar Rau, dia liat ada yang bawa motor Jupiter ke arah belakang," ungkap Yopi. 

Yopi mengatakan, sebelum dua warganya kehilangan motor, ada tetangganya yang mendapati dua pelaku pencurian yang sedang menggotong motor Honda Beat di Blok F1.  

"Sebelumnya ada warga yang memergoki pelaku pencurian di Blok F1 waktunya mungkin sekitar jam tiga pagi. Jumlah pelaku katanya ada dua orang, ketika itu pelaku sedang menggotong motor jenis Honda Beat," kata Yopi.

Kedua pelaku itu kata Yopi langsung meninggalkan motor di jalan setelah ada warga yang memergokinya.  "Warga yang memergoki pencurian itu tidak mengejar karena mungkin dia takut karena hanya seorang diri," kata Yopi. 

Yopi mengungkapkan, pelaku pencurian di kompleknya sudah beberapa kali beraksi. Namun demikian, warga masih belum mempekerjakan petugas keamanan. Sebab, komplek mereka warganya masih sedikit. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT