Ganjar dan Prabowo Dominan di Hasil Musra untuk Dicalonkan Jadi Capres 2024

Senin, 21 November 2022 08:40 WIB

Share
Dewan Pengarah Musyra, Andi Gani. (Foto: poskota/Bilal)
Dewan Pengarah Musyra, Andi Gani. (Foto: poskota/Bilal)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Ribuan oramg berembug melakukan Musyawarah Rakyat (Musra) dalam rangka menyalurkan aspirasi untuk mencari sosok Presiden di 2024.

Sejauh ini, sudah ada sembilan provinsi yang telah melakukan Musra. Ada tujuh dari sembilan daerah memilih Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto untuk jadi Presiden. Artinya Ganjar dan Prabowo dominan jika melihat hasil Musra di sembilan provinsi tersebut,  untuk dicalonkan jadi Capres 2024.

Sementara dua daerah lainnya, Banten dan Makassar hasilnya akan diumumkan besok di Jakarta untuk menentukan arah suara.

Musyra akan terus berjalan hingga simpul-simpul suara di setiap provinsi dan luar negeri terhimpun. Puncaknya, hasil pilihan rakyat akan diumumkan pada Februari 2023.

Dewan Pengarah Musyra, Andi Gani mengatakan, suara masyarakat dalam menyalurkan aspirasi kepemimpinan sangat dinamis.

"Yang menguasai peringkat atas dari 7 Musyra yang berjalan adalah Ganjar Pranowo," katanya usai melakukan Musyra di Banten, Senin (21/11/2022).

Ia menerangkan, suara Ganjar dan Prabowo mendominasi hasil Musyra di daerah untuk dicalonkan jadi Presiden. Selain itu, muncul juga nama lain seperti Sandiaga Uno dan Mahfud MD.

"Ganjar dan Prabowo itu saling bekerja, ada pak Ridwan Kamil juga masuk. Cawapresnya itu nomor satu pak Sandiaga Uno, ada Asyad Rasyid ketum Kadin, ada Mahfud MD di peringkat 8, 9," terangnya.

Andi menyatakan hasil Misyra berbeda dengan lembaga survei yang hanya mengambil sampel seribu responden. Sebab suara masyarakat disalurkan secara langsung.

Hingga kini, ada 125 ribu masyarakat yang telah mengikuti Musyra untuk menentukan sosok pemimpin Imdonesia di 2024.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar