ADVERTISEMENT

Usai Bretemu Ketua Komunitas Pesepeda B2W, PJ Gubernur Heru Janji Bakal Terus Optimalkan Jalur Sepeda

Sabtu, 19 November 2022 09:30 WIB

Share
Pj Gubernur DKI Heru Budi saat menerima audiensi Komunitas Pesepeda B2W, di Balai kota.
Pj Gubernur DKI Heru Budi saat menerima audiensi Komunitas Pesepeda B2W, di Balai kota.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pj Gubernur DKI Heru Budi menerima audiensi Komunitas Pesepeda Bike to Work (B2W) dan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Heru Budi menegaskan bahwa Pemprov DKI berjanji bakal terus mengoptimalkan jalur sepeda di Ibu Kota.

"Tadi saya terima teman-teman (Komunitas Sepeda) Bike to Work. Saya minta dikaji, dan saya juga minta mereka memikirkan (mengusulkan) jalur sepeda yang memang efektif dan berkualitas untuk pengguna sepeda. Nanti diadakan FGD, dan mereka sudah oke," ujar Pj Heru Budi.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta, lanjut Heru Budi juga akan meningkatkan sosialisasi terkait efektivitas penggunaan jalur sepeda kepada masyarakat atau para pesepeda di Jakarta. 

"Tentunya sosialisasi tersebut bukan hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga bersinergi dengan para pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat, termasuk komunitas-komunitas pesepeda," ungkap Pj Heru Budi.

Mantan walikota Jakarta Utara ini juga menambahkan, bahwa Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta juga akan terus melakukan evaluasi secara komprehensif terhadap pembangunan jalur sepeda di Jakarta. 

Tak hanya itu, Dishub DKI juga akan melakukan modifikasi jalur sepeda. Sehingga ke depan, jalur sepeda di Jakarta menjadi lebih efektif. 

"Evaluasinya (antara lain) berupa jalur sepeda yang seperti apa, tempat (lokasinya) di mana saja, dan tentunya yang efisien," terang Pj Heru Budi.

Sementara itu, Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menegaskan, Pemprov DKI akan terus berkomitmen untuk mewujudkan Jakarta menjadi kota yang ramah sepeda dan terus melanjutkan pembangunan jalur sepeda di Jakarta.

Ia menegaskan, Pemprov DKI Jakarta bersama DPRD DKI Jakarta akan mengalokasikan anggaran untuk evaluasi dan optimalisasi jalur sepeda sebesar Rp 7,5 miliar untuk tahun 2023.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT