Ternyata, Kasatreskrim Polres Bogor Belum Genap 24 Jam Menjabat Saat Tangani Kasus Penipuan Ratusan Mahasiswa IPB

Sabtu, 19 November 2022 08:43 WIB

Share
Kasatreskrim Polres Bogor, AKP Yohannes Redhoi Sigiro. (Foto: panca/poskota)
Kasatreskrim Polres Bogor, AKP Yohannes Redhoi Sigiro. (Foto: panca/poskota)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Di bawah pimpinan  Kasatreskrim Polres Bogor, AKP Yohannes Redhoi Sigiro, Polres Bogor berhasil menangkap pelaku kasus dugaan penipuan bermodus pinjaman online (pinjol) yang jerat ratusan mahasiswa IPB dan mahasiswa kampus lain di Bogor

Ternyata, saat menangkap terduga pelaku penipuan modus pinjol terhadap ratusan mahasiswa IPB,  Kasatreskrim Polres. AKP Yohannes Redhoi Sigiro belum genap 24 jam menjabat.

Pria yang akrab disapa Giro ini resmi menjabat menjadi Kasatreskrim Polres Bogor sejak 16 November 2022 ini.

Usai menerima Serah Terima Jabatan (Sertijab), Giro pun langsung mendapatkan tugas yang cukup menjadi perhatian nasional, yaitu dugaan kasus penipuan yang menjerat ratusan mahasiswa di Bogor.

Hal ini menjadi penting, lantaran, sebagian besar korban adalah Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). Dari Kampus ternama ini tercatat sedikitnya ada 116 mahasiswa baru yang menjadi korban penipuan bermodus pinjaman online ini.

Hal ini pun menjadi kesan sambutan selamat datang yang meriah untuk Lulusan Akademi Polisi tahun 2010 ini.

"Kesan pertama meriah, karena hari pertama, baru selesai sertijab langsung ada kasus yang menjadi perhatian publik nasional," kata Giro kepada Poskota. 

Giro menyebut, kasus tersebut melibatkan mahasiswa di perguruan tinggi yang notabene terkenal dan juga favorit yaitu IPB.

"Yang mana para mahasiswanya tertipu oleh seseorang dengan iming-iming investasi dan dapatkan keuntungan, mereka mengambil pinjaman di aplikasi online, akhirnya membuat mereka terjerat pinjol karena si pelaku menjanjikan melakukan pembayaran ini tidak membayarnya dan juga tidak memberikan keuntungan kepada mereka," ucap Giro.

Pengungkapan kasus ini dilakukan Giro setelah 18 jam menjabat jadi Kasatreskrim Polres Bogor. Giro pun memuji kehebatan komposisi tim reskrim dalam menangani kasus tersebut. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar