ADVERTISEMENT

Putin Dipastikan Tidak Hadir di KTT G20 di Bali, Bagaimana dengan Zelensky?

Kamis, 10 November 2022 18:34 WIB

Share
Vladimir Putin
Vladimir Putin

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA.POSKOTA.CO.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin dipastikan tidak hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi negara-negara kelompok 20 (KTT G20) di Bali pada 15-16 November mendatang. 

Dilansir dari Reuters pada Kamis (10/11/2022), Putin tidak hadir di KTT G20 di Bali secara langsung, namun dapat bergabung secara virtual. Hal itu dikonfirmasi oleh pejabat dari Rusia dan tuan rumah Indonesia.

Adapun kehadiran Rusia di KTT G20 akan diwakilkan oleh Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov.

 

Juru bicara Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jodi Maharni mengatakan bahwa Putin kemungkinan akan hadir secara virtual di KTT G20.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya mencoba jadi penengah antara kekuatan global jelang pertemuan para pemimpin G20 sejak Rusia menginvasi Ukraina pada Februari 2022 lalu.

"(Presiden) sudah berusaha agar semua tenang dan itu sepertinya terjadi sekarang," kata Luhut Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, kepada wartawan di Bali.

Sementara, AFP melaporkan Kedutaan Besar Rusia di Jakarta memastikan Sergei Lavrov akan siap menggantikan Putin di KTT G20.

 

"Saya dapat memastikan (Menlu) Sergei Lavrov akan memimpin delegasi Rusia di G20,” ujar Kepala Protokol Kedubes Rusia, Yulia Tomskaya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT