ADVERTISEMENT

Pique Umumkan Pensiun, Xavi Ungkapkan Cara Dia Perlakukan Sebagai Rekan dan Pemain: Apakah Saya Sudah Adil

Sabtu, 5 November 2022 06:33 WIB

Share
Gerard Pique. (foto: Manu Fernández/marca)
Gerard Pique. (foto: Manu Fernández/marca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SPANYOL - Gerard Pique mengumumkan akan pensiun dari sepak bola. Pique akan memainkan pertandingan kandang terakhirnya untuk tim Catalan, saat Barcelona vs Almeria pada hari Sabtu sebelum pensiun.

Gerard Pique akan memainkan pertandingan kandang terakhirnya untuk Barcelona pada hari Sabtu melawan Almeria, setelah mengumumkan pensiun pada hari Kamis bahwa ia akan pensiun dari sepak bola profesional pertengahan musim.

Menanggapi pengumuman Pique pensiun sebagai pemain, pelatih Xavi Hernandez telah mengkonfirmasi dalam konferensi pers pra-pertandingannya.

Menurut Xavi, bagaimanapun, bahwa hari Sabtu tidak akan menjadi pertandingan terakhirnya untuk klub dan dia juga akan tersedia melawan Osasuna pada hari Selasa.

Lantas terkait Pique umumkan pensiun, , Xavi mengungkapkan cara dia memperlakukan sebagai rekan dan pemain, dengan mempertanyakan apakan sudah adil padanya, dan kemudian memujinya. "Saya tidak tahu apakah saya sudah adil padanya," kata Xavi.

Dulu, Xavi dan Pique adalah sesama rekan dalam satu tim Barcelona, kini status bebeda, antara teman dan pelatih. Sehingga dalam komentarnya, Xavi bicara sebagai rekan dan pemain, itu tentang Pique. 

Meskipun Xavi tidak selalu memainkan mantan rekan setimnya, pelatih saat ini telah meminta para penggemar untuk memberi bek tengah kartu merah yang layak dia dapatkan.

"Kami ingin merebut tiga poin.," kata Xavi. "Penting untuk memberi tekanan pada Real Madrid dan menunjukkan bahwa kami berada di tempat yang bagus.

“Pertandingan ini sepenuhnya dikondisikan oleh perpisahan Gerard. Dia pantas mendapatkan semua pujian dari penggemar Barcelona. Saya cukup beruntung menjadi rekan setim dan pelatihnya.

"Saya mengerti keadaan yang membuatnya memutuskan ini. Dia bermain kurang, merasa kurang berguna dan ingin minggir. Dia sangat bangga. Dia punya kontrak dan bisa terus dibayar, tapi dia sudah memutuskan ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT