ADVERTISEMENT

Elon Musk Lakukan PHK Besar-besaran, Karyawan Melawan dengan Ajukan Cass Action Terhadap Twitter

Sabtu, 5 November 2022 08:31 WIB

Share
Elon Musk
Elon Musk

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS - Karyawan membanjiri Twitter. Ini banjir perpisahan saat PHK brutal Elon Musk dimulai setelah dia membeli Twitter.

Ya, Elon Musk melakukan PHK besar-besaran, dimulai kemarin. Tetapi banyak pekerja melawan, di antara mereka mengajukan gugatan class action terhadap Twitter di San Francisco

Mereka mengatakan kurangnya pemberitahuan melanggar undang-undang federal dan negara bagian.

Para karyawan Twitter yang tumbang itu berbagi perpisahan emosional mereka ketika Elon Musk secara brutal memotong sebagian besar anggota staf, memberi mereka pemberitahuan hanya beberapa jam.

Dengan menggunakan #OneTeam, ratusan mantan karyawan yang sekarang berbagi berita suram bahwa mereka telah diberhentikan oleh bos baru platform media sosial itu.

Situs media sosial populer telah menjadi berita utama baru-baru ini setelah Musk, orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih diperkirakan antara $221,5-$254 miliar, mengambil alih dalam $44miliar.

Namun, segera setelah pengambilalihan, pengusaha miliarder Elon Musk kelahiran Afrika Selatan itu mulai berbicara tentang bagaimana perusahaan perlu menjadi lebih menguntungkan.

Ini melibatkan kebijakan seperti mengenakan biaya untuk status terverifikasi dari centang biru, dan juga muncul laporan bahwa pemecatan massal akan segera terjadi.

PHK besar-besaran dimulai hari ini, tetapi karyawan di Amerika telah mengajukan gugatan class action terhadap Twitter di San Francisco dengan mengatakan kurangnya pemberitahuan melanggar undang-undang federal dan negara bagian.

Sebuah memo internal yang dibagikan di sekitar Twitter dilaporkan mengatakan: “Dalam upaya untuk menempatkan Twitter di jalur yang sehat, kami akan melalui proses sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami pada hari Jumat.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT