ADVERTISEMENT

Bahas Capres-Cawapres, Prabowo dan Cak Imin Bakal Ketemu Akhir Pekan Ini

Jumat, 28 Oktober 2022 16:27 WIB

Share
Prabowo Subianto dan Cak Imin. (foto: ist)
Prabowo Subianto dan Cak Imin. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dijadwalkan bertemu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di Kawasan Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu 30 Oktober. 

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, keduanya bakal membahas soal duet calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang akan diusung PKB dan Gerindra dalam Pilpres 2024.

“Gus Muhaimin (Cak Imin) dan Pak Bowo akan bertemu Minggu nanti. Banyak hal yang akan dibicarakan, salah satunya tentang duet calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung PKB dan Gerindra,” ujar Huda dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 28 Oktober 2022.

Sesuai isi piagam kerja sama PKB-Gerindra, lanjut Huda, penentuan capres dan cawapres merupakan otoritas penuh dari kedua ketum partai. Sehingga, kata dia, adalah hal wajar jika pembahasan capres-cawapres akan mengemuka dalam pertemuan tersebut.

Soal nama yang akan diusung, Huda menyebut Prabowo dan Cak Imin paling diinginkan kader untuk maju bersama pada Pilpres 2024. Sebab, kata dia, kader memandang keduanya punya modal baik sisi leadership, jejak pengalaman, hingga background ideologis yang saling melengkapi.

“Sejauh ini, duet Pak Bowo dan Gus Muhaimin yang paling diinginkan kader untuk bisa maju bersama sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilu 2024,” katanya.

Keduanya pun, kata Huda, terus berkomitmen untuk menyukseskan berbagai program kerja pemerintah Jokowi-Ma’ruf hingga 2024. "Apalagi hari-hari ke depan diprediksi sebagai tahun yang suram akibat gejolak ekonomi global,” imbuhnya.

Disisi lain, Huda menyebut, pertemuan ini akan menjadi yang pertama bagi Prabowo bertemu kader PKB. Jika waktu itu Cak Imin hadir di acara Rakernas Gerindra, kali ini Prabowo datang ke acara PKB yang akan meluncurkan program Road to Election 2024.

"Pertemuan tersebut akan menjadi ajang jumpa pertama Pak Prabowo dengan ribuan kader-kader PKB yang ada eksekutif maupun legislatif dari seluruh Indonesia,” sebutnya.

Huda meyakini, kerja-kerja politik PKB dan Gerindra juga akan semakin intensif seiring peresmian Sekretariat Bersama (Sekber). Rencananya Sekber Gerindra-PKB akan dibentuk dari tingkat pusat hingga daerah. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Wanto
Editor: Cahyono
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT