ADVERTISEMENT

Upaya Kudeta di Hongaria, Rusia Singgung Dokumen Penting

Rabu, 26 Oktober 2022 07:00 WIB

Share
Maria Zakharova
Maria Zakharova

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

RUSIA, POSKOTA.CO.ID - Upaya kudeta dilancarkan terhadap pemimpin Hongaria saat ini.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova.

Perdana Menteri Hongaria Viktor Orban berulang kali menolak kebijakan anti Rusia yang dilancarkan Barat untuk memberikan sanksi atas Rusia.

Hongaria secara terbuka menyatakan bahwa mereka tidak akan mendukung sanksi Eropa dan Amerika Serikat atas Rusia untuk menjamin perekonomian negaranya.

Maria Zakharova pada Minggu (23/10/2022) menyinggung dokumen yang dipublikasikan media Hongaria Magyar yang melaporkan bahwa Washington mengalokasikan sejumlah besar dana untuk partai-partai oposisi Viktor Orban.

Dokumen yang diterbitkan Magyar menunjukkan Amerika Serikat telah menyumbangkan jutaan dolar kepada partai-partai liberal kiri yang menentang Viktor Orban.

Magyar juga menyebutkan Yayasan Washington untuk Demokrasi yang terkait erat dengan George Soros memberikan dukungan keuangan kepada lawan Perdana Menteri Hongaria di berbagai waktu.

Maria Zakharova menuturkan Uni Eropa tidak puas dengan sikap independen Budapest dan mengancam Hongaria dengan denda dan sanksi.

Budapest telah berulang kali memperingatkan bahwa keputusan Uni Eropa untuk mengirim bantuan militer ke Kyiv akan menyebabkan runtuhnya ekonomi Uni Eropa. ***

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT