ADVERTISEMENT

Uni Emirat Arab Resmikan Kuil Hindu Baru

Rabu, 26 Oktober 2022 16:00 WIB

Share
Kuil Hindu baru di Dubai Uni Emirat Arab.
Kuil Hindu baru di Dubai Uni Emirat Arab.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

UEA, POSKOTA.CO.ID - Sebuah Kuil Hindu baru nan megah di Dubai baru saja dibuka.

Peristiwa ini digambarkan pengurus kuil baru itu sebagai mimpi yang menjadi kenyataan bagi umat Hindu di negara tersebut.

Associated Press melaporkan upacara peresmian Kuil Hindu tersebut pada 4 Oktober lalu tidak hanya menarik perhatian umat Hindu tetapi juga para pemimpin agama lain.

Para pandita bernyanyi sementara para pemusik tradisional memainkan lantunan lagu di acara tersebut.

Kuil seluas sekitar 2.300 meter persegi dan memakan biaya sebesar hampir Rp 400 miliar itu dirancang dengan arsitektur bergaya campuran antara India dan Arab.

Nuansa interior kuil baru itu terinspirasi oleh tiang-tiang tradisional kuil Somnath di Gujarat India.

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi sebagian besar umat Hindu di Dubai. Kuil terakhir dibangun pada 1958. Setelah itu, perjalanan untuk membangun kuil baru dimulai," kata pengurus kuil Raju Shroff.

Uni Emirat Arab menjadi rumah bagi lebih dari tiga juta orang India yang mewakili hampir 30 persen populasi negara tersebut.

Kuil baru tersebut akan menyediakan kebutuhan ruang bagi umat Hindu untuk beribadah, mempraktikkan agama, ritual, dan upacara mereka.

"Ini adalah langkah yang sangat penting bagi kami karena populasi sudah meningkat dan kami tidak punya cukup ruang. Kuil ini akan memberikan ruang yang dibutuhkan, banyak fasilitas, banyak ruang ibadah yang besar bagi sebagian besar umat yang datang, menikmati kuil dan berdoa di sini," tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Ignatius Dwiana
Editor: Ignatius Dwiana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT