ADVERTISEMENT

Buat Inovasi Baru, Apple akan Luncurkan iPad Lipat pada Tahun 2024

Rabu, 19 Oktober 2022 11:48 WIB

Share
Apple akan luncurkan iPad lipat pada tahun 2024. (Foto/Unsplash)
Apple akan luncurkan iPad lipat pada tahun 2024. (Foto/Unsplash)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Apple dikabarkan akan meluncurkan iPad lipat pada tahun 2024 mendatang. Kabar ini disampaikan oleh firma analisis CCS Insight, Selasa (18/10/2022). 

Firma analisis CCS Insight memperkirakan raksasa teknologi AS itu akan segera mulai bereksperimen teknologi yang dapat dilipat.

CCS Insight menerbitkan laporan prediksi tahunan, di mana analisis grup grup membuat perkiraan tentang produk dan tren masa depan.

Dalam laporan terbarunya, CCS Insight memperkirakan Apple akan meluncurkan ipad lipat dalam waktu dua tahun, daripada memulai dengan iPhone lipat.

Hal ini bertentangan dengan pembuat smartphone lain, seperti Samsung yang telah meluncurkan smartphone lipat daripada tablet.

“Saat ini tidak masuk akal bagi Apple untuk membuat iPhone yang dapat dilipat. Kami pikir mereka akan menghindari tren itu dan mungkin akan memulai dengan iPad yang dapat dilipat,” kata Ben Wood, Kepala Penelitian di CCS Insight dikutip dari CNBC.

“iPhone lipat akan menjadi risiko super tinggi bagi Apple. Pertama, itu harus sangat mahal agar tidak mencopoti iPhone yang ada,” tambahnya. 

Analisis mengatakan bahwa iPhone lipat memungkinkan akan membutuhkan biaya sekitar US$ 2.500 (38 juta). Sedangkan, iPhone 14 Pro Max dengan penyimpanan terbesar yang merupakan model termahal saat ini, berharga sekitar US$1.599 ( 24 juta). 

Ben Wood mengungkapkan bahwa jika Apple memiliki masalah teknis dengan ponsel lipat, maka akan menjadi bumerang dan kritik yang menyerang Apple atas masalah tersebut.

Namun, Apple tidak memiliki pilihan selain membuat perangkat yang saat ini sedang menjadi tren. Maka dari itu, Apple memulainya dengan iPad lipat.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Adinda Salsa
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT