ADVERTISEMENT

BTS Umumkan Wajib Militer, Jin Menjadi Anggota Pertama

Selasa, 18 Oktober 2022 12:08 WIB

Share
BTS dikabarkan akan menjalani wajib militer. (Foto/Twitter/@bts_bighit)
BTS dikabarkan akan menjalani wajib militer. (Foto/Twitter/@bts_bighit)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - HYBE mengumumkan BTS akan mendaftar wajib militer secara berurutan, dimulai dengan Jin karena menjadi anggota  tertua.

Dilansir dari Soompi, pada Senin, (17/10/2022) HYBE merilis pernyataan terbuka yang menyatakan pembatalan penundaan pendaftaraan wajib militer untuk Jin BTS.

“Anggota BTS Jin akan meminta untuk membatalkan penundaan pendaftaran militernya pada akhir Oktober dan kemudian mengikuti proses pendaftaran Administrasi Tenaga Kerja Militer. Anggota lain kemudian akan mengikuti wajib militer mereka sesuai dengan rencana masing-masing," kata HYBE.

Kemudian, BIGHIT MUSIC membagikan pernyataan rencana wajib militer semua member BTS.

"BIGHIT MUSIC dengan bangga mengumumkan hari ini, semua member BTS berencana memenuhi wajib militer. Setelah konser fenomenal mereka untuk mendukung upaya Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030, dan setelah para member menjalani promosi solo, ini adalah waktu yang tepat bagi member BTS untuk menjalani wajib militer," ungkap BIGHIT MUSIC.

sebagai anggota BTS pertama yang menjalani wajib militer, Jin akan memulai proses tersebut usai jadwal perilisan single solonya selesai pada akhir Oktober mendatang. 

"Jin akan memulai proses pendaftaran setelah jadwal perilisan lagu solonya diputuskan pada akhir Oktober. Ia kemudian akan menjalani prosedur wajib militer sesuai dengan aturan pemerintah Korea," katanya.

Setelah Jin, anggota yang lain, yaitu Jungkook, Jimin, Taehyung, Suga, RM, dan Jhope akan menjalani wajib militer sesuai dengan rencana masing-masing. 

BIGHIT MUSIC juga menyatakan bahwa BTS akan kembali menjalani aktivitas bersama sebagai grup pada tahun 2025 usai menjalani wajib militer.

"Baik perusahaan dan member BTS sangat menantikan kembali bersama sebagai grup sekitar 2025 setelah menyelesaikan kewajiban mereka," sambungnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Adinda Salsa
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT