ADVERTISEMENT

Jadi Pilihan Jokowi, Heru Dinilai Dapat menuntaskan program kerja Pemprov DKI

Senin, 17 Oktober 2022 06:45 WIB

Share
Anies Baswedan dan Heru Budi Hartono. (Foto: Aldi/Poskota)
Anies Baswedan dan Heru Budi Hartono. (Foto: Aldi/Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan melanatik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan pada hari ini Senin (17/10/2022). 

Pelantikan akan digelar di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada pukul 08.30 WIB.

Sebagai birokrat yang berpengalaman tugas di wilayah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, nama Heru Budi Hartono nampak tidak asing bagi masyarakat Jakarta khususnya. Bahkan, ucapan Welcome Home atau Selamat Datang di Rumah pun berdatangan. 

"Saya ucapkan selamat datang di rumah sendiri, welcome home kepada kangmas Heru Budi Hartono di wilayah DKI Jakarta," ujar Direktur Lembaga Kaukus Muda Nusantara, Fakhrizal Lukman, Senin (17/10/2022). 

"Tentu ini bukan tempat baru bagi beliau, perjalanan karir sebagai ASN dengan berbagai jabatan telah ia tempuh sehingga cukup pengalaman bagi kangmas Heru untuk berkiprah di Pemprov DKI Jakarta," sambungnya. 

Heru yang kini Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) yang pernah menjabat Walikota Jakarta Utara itu, kata Fakhrizal, diharapkan dapat melahirkan solusi dari berbagai persoalan krusial yang terjadi di Jakarta.

Menurutnya, Heru yang jadi pilihan Jokowi, dan pengalaman beberapa posisi strategis semasa bertugas di Pemprov DKI, Heru akan dapat menuntaskan program kerja Pemprov DKI.

"Terlebih juga beliau saat ini menjabat Kepala Sekretariat Presiden dengan sederet prestasinya, artinya juga akan mendorong terbangunnya komunikasi yang baik dengan Pemerintah Pusat maupun lintas daerah, bahkan lintas negara," kata Fakhrizal yang juga aktivis muda tersebut.

Ia menuturkan, Jakarta yang dikenal sebagai kota multikultural, membutuhkan sosok pemimpin yang bisa diterima semua kalangan. Untuk itu, lanjutnya, ia yakin bahwa Heru Budi Hartono mampu menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kami lihat banyak juga tokoh Jakarta yang welcome dan terbuka atas kedatangan kangmas Heru ke Jakarta. Intinya, terbuka juga jika kangmas Heru menjalin kolaborasi terutama dalam membangun peradaban sebagai kota kelas dunia," sebutnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT