ADVERTISEMENT

Dukung Usaha Mikro Kecil, Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Kembangkan Produk Pangan Sehat Bersertifikat Halal

Sabtu, 8 Oktober 2022 00:33 WIB

Share
Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Gelar Program PKM di Depok. (ist)
Fakultas Farmasi Universitas Pancasila Gelar Program PKM di Depok. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) turut berperan penting dalam mendorong masyarakat khususnya pelaku usaha untuk menciptakan pangan sehat dan halal melalui program pengabdian kepada masyarakat (PKM).

Program PKM tersebut bertemakan 'Pengembangan Usaha Mikro Kecil melalui Peningkatan Brand Image Produk Pangan Sehat Bersertifikat Halal'.

Program PKM ini diketuai oleh Dr. Yati Sumiyati, M.Kes, dosen Fakultas Farmasi Universitas Pancasila dengan didukung anggotanya diantaranya Esti Mulatsari, M.Sc, Fauzia Noprima Okta M.Farm, Gumilar, M.Si dan Nathalia Perdhani, M.Si, Dosen Ilmu Komunikasi UP.

Program tersebut mendapat dukungan dana dari Kemendikbud melalui hibah program kemitraan masyarakat.

Pelaksanaan progam PKM diawali dengan kegiatan seminar edukatif dengan judul 'Memahami Regulasi, Registrasi, dan Sertifikasi Halal Produk Pangan untuk Peluang Memperluas Pangsa Pasar'.

Seminar ini diselenggarakan di Perum Griya Telaga Permai RW 19, Cilangkap, Depok, Jawa Barat, pada Jumat 2 September 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 30 pelaku usaha binaan PKK RW 19 Kelurahan Cilangkap.

"Seminar ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada ibu-ibu PKK khususnya yang telah memiliki usaha kuliner untuk dapat lebih memahami tentang pangan hygine dan sehat, regulasi pangan berdasarkan peraturan BPOM, cara sertifikasi halal dengan self declare dan strategi membangun brand image produk," kata Nathalia Perdhani, M.Si, Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Uversitas Pancasila.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua RW 19, Cilangkap, Alief Hidayat.

"Semoga dengan kegiatannya pelatihan ini, para pencari cuan (PPC) di RW 19 dapat memiliki sertifikat halal dan memiliki brand produk yang mampu bersaing," ucap Alief Hidayat seraya bergurau.

Paparan pertama dimulai dengan materi Pangan Hygine dan Sehat yang disampaikan oleh Dr. Novi Yantih, M.Si.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT