Polisi Tengah Fokus Evakuasi Korban Jiwa dan Luka pada Peristiwa Tembok Roboh di MTSN 19 Jakarta

Kamis, 6 Oktober 2022 23:43 WIB

Share
Kapolres Metro Jaksel, Kombes Ade Ary Syam Indardi, di lokasi tembok roboh, Kamis (6/10/2022). (Foto: Zendy)
Kapolres Metro Jaksel, Kombes Ade Ary Syam Indardi, di lokasi tembok roboh, Kamis (6/10/2022). (Foto: Zendy)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aparat polisi dari Polres Metro Jakarta Selatan saat ini tengah fokus melakukan proses evakuasi kepada korban jiwa dan luka dalam peristiwa tembok  roboh di sekolah MTSN 19 Jakarta Selatan.

"Saat ini kami fokus penanganan korban dulu dan pengamanan aset sekolah," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di lokasi, Kamis (6/10/2022).

"Kita akan mengamankan TKP membuat status quo dulu ya, kemudian ada barang-barang dan aset milik sekolah akan kita amankan bersama," lanjut Ade.

Tak hanya itu, kata Ade, saat ini polisi pun tengah melakukan proses identifikasi di lokasi dan terhadap korban jiwa pada peristiwa tembok roboh.

"Tim identifikasi Polres Metro Jaksel masih bekerja dan selanjutnya kami bersama walikota," kata Ade.

Diketahui sebelumnya, Tembok yang jadi pembatas antara sekolah MTSN 19 Jakarta  dengan jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, roboh pada Kamis (6/10/2022) siang.

Edison salah satu guru di sekolah tersebut mengatakan bahwa, saat tembok pembatas roboh, tiga siswa yang jadi korban tertimpa robohan tembok karena sedang berada di balik tembok tersebut. Mereka tengah bermain saat hujan deras mengguyur sekolah tersebut.

"Mereka lagi pada di balik tembok panggung itu. Semua korban yang tertimpa itu laki laki. Tiga meninggal dunia. Satu hidup. Empat dievakuasi tiga meninggal," ujar Edisoan di lokasi, Kamis (6/10/2022).

Kemudian, ia menjelaskan, dalam peristiwa tembok roboh itu memakan korban sebanyak tiga orang siswa sekolah meninggal dunia dan satu di rawat secara intensif di rumah sakit.

"Ada empat orang yang dievakuasi, tiga orang katanya meninggal dunia," kata dia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar