Akbar Tandjung Mendukung Anies, Golkar Sebut Sebatas Ucapkan Selamat, yang Akan Diusung Tetap Airlangga Hartarto

Kamis, 6 Oktober 2022 19:43 WIB

Share
Ketua Umum Airlangga Hartarto .(Ist)
Ketua Umum Airlangga Hartarto .(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung menegaskan, seluruh kader Partai Golkar konsisten dengan keputusan Munas dan Rapimnas yang memutuskan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

"Konsistensi ini juga termasuk pada sosok Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung," ujar Doli dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, (6/10/2022).

Menurut Doli, pernyataan Akbar Tandjung mendukung Anies Baswedan hanya pernyataan normatif sebagai ucapan selamat karena sudah diusung Nasdem sebagai capres.

 “Sebetulnya, itu pernyataan normatif. Bicara soal tanggapan seorang tokoh menanggapi pencapresan seseorang. Sebatas seperti mengucapkan selamat saja (kepada Anies),” tutur Doli.

Doli menambahkan, pernyataan Akbar Tandjung tidak spesifik merujuk pada Pilpres 2024. Sebab, Akbar Tandjung menyatakan ‘juga dukung beliau (Anies Baswedan)’ di acara yang juga dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Artinya, Akbar Tandjung sampai saat ini masih konsisten memegang hasil keputusan untuk mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

Bahkan, menurut Doli, sosok Akbar Tandjung selalu ikut turun menyapa masyarakat dan mempromosikan Airlangga sebagai capres dari partai yang identik dengan warna kuning ini.

 “Sejauh ini, sampai sekarang, Pak Akbar (Tandjung) masih konsisten dalam keputusan partai dan ikut aktif turun menyosialisasikan pencapresan Airlangga Hartarto dari Partai Golkar,” tegas Doli.

Ketua Komisi II DPR ini menegaskan, seluruh kader Golkar masih solid dan memegang teguh hasil keputusan Munas dan Rapimnas untuk terus mendorong dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

Terlebih, sosok Akbar Tandjung merupakan tokoh senior di Golkar yang selama hidupnya selalu berjuang dan memprioritaskan agenda politik partai.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar