ADVERTISEMENT

Tembok MTSN 19 Jakarta Roboh, Pimpinan DPRD Minta Bangunan Sekolah di Jakarta Dievaluasi

Kamis, 6 Oktober 2022 19:04 WIB

Share
Wakil Ketua DPRD DKI, Khoirudin . (foto: aldi)
Wakil Ketua DPRD DKI, Khoirudin . (foto: aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tembok pembatas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 19 Jakarta, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan yang roboh hingga mengakibat memakan korban, duka bagi dunia pendidikan. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI, Khoirudin turut prihatin sekaligus berduka cita mendalam, mengingat tiga orang siswa yang meninggal dunia akibat musibah tersebut. Terlebih lokasi tidak jauh dari tempat tinggalnya.

"Satu nyawa siswa yang meninggal dunia adalah musibah besar, karena ia adalah aset umat, bangsa dan negara," kata Khoirudin dengan nada sedih, Kamis (6/10/2022).

Ketua DPW PKS DKI Jakarta ini menambahkan, semua pihak harus introspeksi atas musibah ini, terlebih yang bertanggung jawab atas pembangunan MTsN 19 ini.

 

"Semua tidak ada yang menginginkan kejadian ini, namun perlu evaluasi menyeluruh atas bangunan sekolah tersebut dan harus ada yang bertanggung jawab atas kelalaian pembangunannya," pungkas Khoirudin.

Khoirudin pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evakuasi ditengah banjir yang melanda lokasi tersebut.

Diketahui, Sebagian Wilayah Ibu Kota Jakarta tergenang banjir dengan ketinggian sampai 120 cm akibat hujan deras pada hari ini Kamis 6 Oktober 2022. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, berdasarkan informasi terakhir, saat ini sudah terdapat 7 ruas jalan tergenang dan 5 RT di wilayah Jakarta terendam banjir. (Aldi)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT