Pemprov DKI Mudahkan Kebutuhan Wisatawan Lewat KKOTA Street Kiosk

Rabu, 5 Oktober 2022 20:57 WIB

Share
Wagub DKI Ariza Patria menghadiri groundbreaking KKOTA Street Kiosk di Dukuh Atas. (foto: aldi)
Wagub DKI Ariza Patria menghadiri groundbreaking KKOTA Street Kiosk di Dukuh Atas. (foto: aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemprov DKI melalui Jakarta Experience Board (JXB) bakal menghadirkan KKOTA (Karya Kreasi Orang Jakarta) Street Kiosk di Taman Budaya Dukuh Atas. Keberadannya untuk memudahkan wisatawan mendapatkan produk khas Ibu Kota.

Kegiatan groundbreaking ini juga turut dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan juga seluruh direksi beserta komisaris JXB.

Direktur Utama JXB Novita Dewi mengatakan, KKOTA Street Kiosk merupakan pusat produk kreatif oleh-oleh khas Jakarta dan menjadi media yang menghubungkan unsur pariwisata, UMKM dan ruang publik. 

Sesuai namanya, kata Novita, KKOTA Street Kiosk dimaknai sebagai ruang pemasaran bagi karya-karya khas Jakarta yang lokasinya berdekatan dengan kawasan pejalan kaki.

 

"Sesuai fungsinya sebagai pusat produk kreatif, KKOTA Street Kiosk berupaya mendekatkan produk kreatif UMKM ke tengah masyarakat. Melalui KKOTA Street Kiosk, kami menyediakan media bagi para UMKM untuk mempersembahkan produk terbaiknya. Produk yang mengingatkan pelanggan pada kekhasan Jakarta, yang membawa cerita Jakarta hingga ke rumah atau kampung halaman mereka," ujar Novita kepada awak meida, Rabu (5/10/2022).

Novita juga menjelaskan, selain sebagai pusat produk kreatif Jakarta, KKOTA Street Kiosk juga memiliki fasilitas ruang yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang interaksi komunitas. 

"KKOTA juga menyediakan ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Karena kami percaya, bahwa ruang ketiga memiliki peranan penting untuk membangun interaksi, menyusun ide dan inspirasi hingga tercipta kreasi yang memperkaya cerita Jakarta," jelas Novita.

 

Kiosk yang di buka JXB yang juga BUMD DKI ini juga menyediakan informasi wisata Jakarta untuk mendukung pengembangan pariwisata serta mempermudah wisatawan dalam menjelajah kota.

Halaman
Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar