ADVERTISEMENT

Indonesia - Korsel Terus Tingkatkan Kerjasama Ekonomi Lewat Ratifikasi IKCEPA dan RCEP

Rabu, 5 Oktober 2022 18:03 WIB

Share
Menko Ekonomi, Airlangga Hartarto bersama Kedubes Korea Selatan (Korsel). (Ist)
Menko Ekonomi, Airlangga Hartarto bersama Kedubes Korea Selatan (Korsel). (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Dengan prinsip-prinsip kesetaraan, saling menghormati, dan saling menguntungkan,  kerja sama ekonomi Indonesia dan Korea Selatan terus dilakukan penguatan agar tetap signifikan di masa depan dengan potensi peningkatan lebih lanjut. 

Kedua negara juga telah berhasil menyelesaikan ratifikasi Indonesia Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IKCEPA) dan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) Agreement.

Perjanjian IKCEPA yang telah diratifikasi oleh kedua negara semakin mempererat hubungan bilateral terutama di bidang kerjasama ekonomi, perdagangan, dan investasi. 

“Saya berharap implementasi perjanjian IKCEPA ini dapat dilakukan pada Januari 2023,” tutur Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menghadiri peringatan “Korean National Foundation Day 2022” di The Westin Jakarta Hotel, Selasa (4/10).

Menko Airlangga juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Korea Selatan dan rakyat Republik Korea Selatan atas peringatan Hari Kelahiran Bangsa Korea. 

 

Korean National Foundation Day (Gaecheonjeol) atau Hari Kelahiran Bangsa Korea merupakan hari libur resmi di Korea Selatan yang diperingati setiap tanggal 3 Oktober. Gaecheonjeol ini diperingati untuk merayakan pendirian kerajaan pertama Korea yang bernama Gojoseon.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan keyakinan saya bahwa ikatan hubungan dan kerja sama antara Republik Indonesia  dan Republik Korea akan semakin kuat dan erat sesuai dengan aspirasi dan keinginan masyarakat kedua negara,” ungkap Menko Airlangga.

Senada dengan Menko Airlangga, dalam kesempatan tersebut Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Park Tae-sung juga melihat persahabatan dan kemitraan Indonesia dan Korea sungguh semakin kokoh. 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT