Hari Hewan Sedunia, Pemkot Tangerang Gelar Vaksin Hewan Gratis di Mal
Rabu, 5 Oktober 2022 16:04 WIB
Share
Vaksinasi hewan peliharaan di Kota Tangerang. (Iqbal)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar vaksinasi rabies guna mencegah penyebaran rabies pada hewan di Mall Metropolis Town Square, area Parkir P1.

Vaksinasi tersebut, juga bertepatan dengan Hari Hewan Sedunia.

Vaksin rabies digelar bertepatan dengan Hari Hewan Sedunia yang jatuh pada hari ini, menjadi agenda rutin yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang setiap bulan. 

"Kegiatan vaksin ini sudah menjadi agenda rutin. Alhamdulillah sejak 2 pekan kemarin sudah tervaksin sekitar 200 ekor, dengan melibatkan dua klinik swasta. Dan pada hari ini ada 30 ekor yang akan di vaksin rabies," jelas Ibnu Ariefyanto selaku Kepala Bidang Pertanian DKP Kota Tangerang, Rabu (5/10/2022). 

Syifa salah satu warga yang mendapatkan vaksinasi rabies secara gratis mengaku beruntung bisa mendapatkan kesempatan memberikan vaksin rabies kepada kucingnya. Sehingga kucingnya menjadi sehat dan dapat mencegah terjangkit rabies. 

 

"Dengan adanya vaksin rabies gratis, ini memudahkan kita yang memiliki anabul dirumah. Apalagi kan ini sudah terdaftar jadi terpercaya, sehingga hewan peliharaan dipastikan akan terhindar dari penyakit rabies," ungkapnya. 

Tercatat hari ini total hewan yang telah di vaksin rabies sebanyak 30 hewan. Dan Kota Tangerang termasuk dalam wilayah dengan nol kasus hewan terjangkit rabies. (Muhammad Iqbal)

 

Reporter: Muhammad Iqbal
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -