Sejarah! Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia 2022

Senin, 3 Oktober 2022 09:12 WIB

Share
Timnas futsal Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia 2022
Timnas futsal Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia 2022

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas futsal Indonesia berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Asia 2022.

Hasil itu diraih setelah Indonesia sukses mengatasi perlawanan China Taipe dengan skor 4-1 di laga terakhir Grup C, di Kuwait, Minggu (2/10/2022) malam WIB.

Muhammad Fajriyan menjadi bintang di pertandingan itu setelah dirinya mencetak hattrick. Sementara satu gol Indonesia lainnya dilesakkan Syauqi Saud.

Kemenangan atas China Taipe membawa Indonesia lolos ke perempat final dengan status sebagai runner up Grup C dengan koleksi 6 poin.

Sementara juara posisi puncak Grup C dihuni oleh Iran setelah berhasil menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Lolosnya Indonesia ke perempat final menjadi catatan sejarah. Sebab, ini merupakan kali pertama Skuad Garuda menembus delapan besar Piala Asia Futsal.

Di perempat final, Indonesia akan besua tim kuat yakni Jepang yang lolos sebagai juara Grup D.

Laga antara Indonesia kontra Jepang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (4/10/2022).

Selain Indonesia, dua tim asal Asia Tenggara juga sukses menyegel tiket delapan besar. Mereka adalah Thailand dan Vietnam.

Thailand lolos setelah memastikan diri sebagai juara Grup A. Raja futsal ASEAN ini ditemani Kuwait yang berada di urutan kedua. Sementara Vietnam lolos sebagai runner up Grup D, di bawah Jepang.

Halaman
Reporter: Hutomo Prayoga
Editor: Hutomo Prayoga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar