Paus Fransiskus Doakan Korban Kerusuhan Sepak Bola di Malang

Senin, 3 Oktober 2022 11:00 WIB

Share
Paus Fransiskus
Paus Fransiskus

VATIKAN, POSKOTA.CO.ID - Warga Florida dan Kuba yang dilanda badai Ian didoakan Paus Fransiskus.

Dia juga secara khusus mendoakan korban jiwa dan luka-luka dalam kericuhan usai pertandingan sepak bola di Indonesia.

“Saya juga mendoakan mereka yang kehilangan nyawa dan luka-luka dalam bentrokan yang terjadi setelah pertandingan sepakbola di Malang Indonesia,” kata Paus Fransiskus pada hari Minggu (2/10/2022) ketika berbicara dari jendela yang menghadap ke Lapangan Santo Petrus Vatikan seperti dikutip dari VOA.

Sedikitnya 47 orang meninggal dunia di Florida, empat orang di Carolina Utara dan tiga orang di Kuba ketika badai Ian yang merupakan salah satu badai paling kuat yang melanda Amerika menyelimuti kawasan itu pekan lalu.

Sementara korban jiwa dalam kerusuhan setelah pertandingan sepak bola di Malang, Indonesia masih simpang siur.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta awalnya menyebut 125 orang meninggal termasuk 2 polisi. Lebih dari 180 orang luka-luka dan menjalani perawatan di 11 rumah sakit.

Namun data di Kementerian Kesehatan menyatakan korban meninggal mencapai 131 orang. Sementara 284 lainnya luka-luka.

Sementara Arema Indonesia mencuit jumlah korban meninggal mencapai 182 orang.

Sebagian besar korban meninggal karena terinjak-injak atau kehabisan nafas karena gas air mata yang digunakan polisi untuk membubarkan massa di lapangan dan mengatasi kerusuhan.

Kerusuhan terjadi ketika tuan rumah Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya dalam pertandingan di stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur. ***

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar