ADVERTISEMENT

Airin Diproyeksikan Golkar Maju di Pilgub Banten 2024, Lawan Imbangnya Rano Karno

Minggu, 2 Oktober 2022 11:41 WIB

Share
Uday Suhada, pengamat dari ALIPP Banten.(Ist)
Uday Suhada, pengamat dari ALIPP Banten.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID -  Salah seorang pengamat dari Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP) asal Kabupaten Pandeglang, Uday Suhada menilai, bahwa lawan yang mampu mengimbangi Airin Rachmi Diany pada Pemilihan Gubernur Banten tahun 2024 mendatang adalah sosok Rano Karno.

Menurut Uday, mantan Plt Gubernur Banten tersebut (Rano Karno-red) memiliki popularitas yang tinggi dan kekuatan politiknya cukup luar biasa. Karena pada pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu, atas nama dirinya sendiri (Rano Karno) mampu meraih dua kursi.

"Maka, saat ini saya melihat untuk lawan imbang atau yang mampu mengimbangi adik ipar Ratu Atut Chosiyah (mantan Gubernur Banten) di Pilgub 2024 mendatang adalah sosok Rano Karno jika Rano berminta nyaGub lagi di Banten," ungkap Uday Sudaha di Pandeglang, Minggu (2/10/2022).

Sebab Uday melihat, kekuatan politik Rano Karno di Tangerang Raya cukup luar biasa, hingga di Pileg 2019 dengan atas nama dirinya sendiri (Rano-red) mampu meraih sebanyak dua kursi. Sementara untuk jaringan PDIP juga seperti di Lebak dan Pandeglang cukup signifikan atau cukup bagus.

"Maka, ketika Rano Karno maju di Pilgub Banten melawan Airin. Maka kekuatan yang dimiliki sosok Rano bisa jadi menumbangkan kekuatan dinasti di Banten. Apa lagi kalau Head to head maka akan lebih seru dalam kontestasi Pilgub Banten nanti," ujarnya.

Alasan aktivis dari Aliansi Independen Peduli Publik itu menilai, kenapa sejauh ini baru sosok Rano Karno yang mampu mengimbangi Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024 nanti. Karena menurutnya, jika berbicara Trah maka Airin bukan lah langsung Almarhum H Chasan Sochib (ayah dari mantan Gubernur Banten) Ratu Atut Chosiyah. 

Begitu juga dengan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban yang diproyeksikan maju di Pilkada Pandeglang 2024 mendatang. Dua-duanya itu posisinya cucu menantu dan menantu. 

"Nah, kondisi ini akan sedikit berpengaruh terhadap pasukan militan mereka, dan berpengaruh juga pada kekuatan politik di Pilgub Banten nanti," katanya.

Mestinya lanjut Uday, jika berbicara Trah itu adalah Andika Hazrumy harusnya yang maju di Pilgub Banten, karena diakui maupun tidak, sosok Andika sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat di tiap Kabupaten/Kota di Banten.

Apa lagi ia melihat, kekuatan Politik Trah Ratu Atut saat ini tidak sekuat pada masa Ratu Atut masih menjabat sebagai Gubernur Banten. Maka ketika Airin Rachmi Diany yang didorong maju di Pilgub Banten dan bukan Andika Hazrumy, ini akan berpengaruh juga terhadap kekuatan politik.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT