Seminggu Tak Beri Makan Sama Majikan, Anjing Gigit Gadis Remaja Anak Tetangga Diamuk Massa

Sabtu, 1 Oktober 2022 20:50 WIB

Share
Ilustrasi hewan Anjing, (foto, twitter/thesun)
Ilustrasi hewan Anjing, (foto, twitter/thesun)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Diduga tidak duberikan makan selama 7 hari, seekor anjing peliharaan mengamuk dan menggigit seorang bocah di Perum PWS, Desa Margasri, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Warga yang resah kemudian memukuli anjing tersebut.

Peristiwa yang berlangsung Sabtu (1/10/2022) siang kemarin membuat warga sekitar geger. Pasalnya, seorang bocah berueia 12 tahun tersebut menjadi korban gigitan anjing peliharaan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menyebut pihaknya mendapat laporan tersebut.

"Kan saya dapat laporan dari warga, kalau penanganan darurat kita tangani. Kalau kita penanganan, itu anak lewat di depan rumahnya yang punya anjing itu, tiba tiba anjing itu ngejar anak perempuan umur 12 tahun," kata dia.

Menurut Munir sang anak bertetanggaan dengan pemilik anjing tersebut.

"Iya mungkin seperti itu, yang punya anjing kan gak ada di  rumah sekitar satu minggu, mungkin anjingnya laper," ujarnya.

Setelah mengetahui anak tersebut menjadi korban, lanjut Munir, pihak warga kemudian membawa anak tersebut ke rumah sakit.

"Anak itu kan dibawa ke rumah sakit untuk suntik rabies tapi gak ada, lalu ke Puskesmas untuk pertolongan pertama. Dibersihkan luka yang digigit itu di paha kirinya," ujarnya.

Munir mengaku saat ini anjing tersebut juga mengalami luka akibat pemukulan warga sekitar.

"Kami mau evakuasi anjing, jadi anjingnya itu terluka juga. Karena warga mau nolong anak itu, jadi anjing terluka juga," tukasnya. 
 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar